spot_img

Partai Gelora Daftarkan 30 Bacaleg di KPU Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Sebagai partai politik baru di Indonesia, Partai Gelombang Rakyat (Partai Gelora) siap menjadi bagian dari kontestasi politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Partai yang didirikan oleh Anis Matta dan Fahri Hamzah cs ini resmi mendaftarkan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) secara serentak di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, maupun di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Termasuk di Kabupaten Sinjai, DPD Partai Gelora Sinjai juga mendaftarkan Bacalegnya di kantor KPU Sinjai, Jalan Bhayangkara Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (14/05/2023) kemarin.

Ketua DPD Partai Gelora Sinjai, Muhajir A. Jamaluddin mengatakan, ada 30 orang Bacaleg yang ia daftarkan.

“Alhamdulillah kemarin kita sudah daftarkan 30 Bacaleg, lengkap 100 persen untuk 4 Dapil di Kabupaten Sinjai. Semua berkas dinyatakan lengkap dan telah diterima oleh KPU,” ungkapnya.

Beberapa Bacaleg yang didaftarkan Partai Gelora berasal dari berbagai kalangan, mulai dari eks birokrat, wiraswasta, youtuber, dan milenial.

Selain Partai Gelora, sejumlah partai politik juga telah menyerahkan berkas pengajuan Bacaleg di KPU Sinjai pada Minggu (14/05/2023) kemarin.

Seperti diantaranya Partai Golkar, Gerindra, PKB, PPP, PAN, Hanura, Perindo, dan PKS. (adz)

Baca juga :  Selama Bulan Maret 2022 Polda Sulut Ungkap 11 Kasus Narkoba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...

Sekdes Nagauleng Divonis 6 Bulan Hukuman Percobaan, JPU Ajukan Banding

PEDOMANRAKYAT, BONE - Masih ingat kasus Penggelapan dan pemalsuan surat yang dilakukan terpidana Nurlaela Sekdes Desa Nagauleng atau...