spot_img
spot_img
spot_img

Partai Gelora Daftarkan 30 Bacaleg di KPU Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Sebagai partai politik baru di Indonesia, Partai Gelombang Rakyat (Partai Gelora) siap menjadi bagian dari kontestasi politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Partai yang didirikan oleh Anis Matta dan Fahri Hamzah cs ini resmi mendaftarkan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) secara serentak di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, maupun di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Termasuk di Kabupaten Sinjai, DPD Partai Gelora Sinjai juga mendaftarkan Bacalegnya di kantor KPU Sinjai, Jalan Bhayangkara Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (14/05/2023) kemarin.

Ketua DPD Partai Gelora Sinjai, Muhajir A. Jamaluddin mengatakan, ada 30 orang Bacaleg yang ia daftarkan.

“Alhamdulillah kemarin kita sudah daftarkan 30 Bacaleg, lengkap 100 persen untuk 4 Dapil di Kabupaten Sinjai. Semua berkas dinyatakan lengkap dan telah diterima oleh KPU,” ungkapnya.

Beberapa Bacaleg yang didaftarkan Partai Gelora berasal dari berbagai kalangan, mulai dari eks birokrat, wiraswasta, youtuber, dan milenial.

Selain Partai Gelora, sejumlah partai politik juga telah menyerahkan berkas pengajuan Bacaleg di KPU Sinjai pada Minggu (14/05/2023) kemarin.

Seperti diantaranya Partai Golkar, Gerindra, PKB, PPP, PAN, Hanura, Perindo, dan PKS. (adz)

Baca juga :  Tingkatkan Keamanan Pelabuhan Makassar, Kapolres Yudi Frianto Hadiri Exercise ISPS Code

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...