spot_img
spot_img
spot_img

Wakil Bupati Bone Support Anak Muda Millenial Di Sektor Pertanian

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE – Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM mensupport masyarakat, khususnya millenial terjun ke sektor pertanian.

Dukungan itu disampaikan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle ketika membuka Forum Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten (District Multi Stake Holder Forum) di Hotel Helios Jl Langsat, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Selasa (16/5/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan kerja sama Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS) Polbangtan Gowa dengan Bappeda Kabupaten Bone.

Hadir dalam kegiatan itu, Direktur Polbangtan Gowa Dr Detia Tri Yunandar SP MSi, Kepala Bappeda Bone Dr H Ade Fariq Ashar SSTP MSi.

“Program yang paling menjanjikan ke depan adalah pertanian, karena kebutuhan dunia ke depan adalah pertanian, tinggal bagaimana kita memotivasi kaum milenial untuk terjun di dunia pertanian,” kata Wakil Bupati Bone.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini mampu menciptakan solusi untuk peningkatan sektor sumber daya pertanian yang lebih handal tangguh dan mumpuni,” katanya.

Wabup Ambo Dalle mengatakan, “Mewakili Pemerintah Daerah Bone berterima kasih yang setinggi tingginya atas dukungan dan bantuan dari Polbangtan Gowa atas terselenggaranya program YESS.”

“Kami yakin, program yess ini bisa bermanfaat kepada Pemda Bone dan bermanfaat kepada masyarakat tentunya,” kata Ambo Dalle.

Kepala Bappeda Bone Dr H Ade Farid Ashar SSTP Msi, mengatakan, kegiatan tersebut digelar agar seluruh rencana kerja OPD terkait betul-betul singkron dengan upaya menekan pengangguran serta capaian membuka lapangan kerja yang baru.

Kegiatan yang menggunakan DIPA Polbangtan Gowa itu dihadiri juga; Camat, OPD terkait, perbankan, juga dari dunia usaha Kadin, HIPMI, Perumda Bone, fasilitator muda dan petani milenial

Baca juga :  Sebagai Wujud Pelayanan Prima, Polsek Paotere Terus Pantau Bongkat Muat Barang dan Penumpang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...