spot_img

Lepas JCH Sinjai, Bupati ASA Titip Pesan Ini

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) secara resmi melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai musim haji 1444 Hijriah/2023 Masehi di Masjid Islamic Center Sinjai, Jumat (19/5/2023).

Dalam laporannya, Kepala Kemenag Sinjai, H. Jamaris mengatakan, total JCH Sinjai yang telah mendapatkan panggilan Allah menunaikan rukun Islam kelima sebanyak 224 jemaah, ditambah petugas haji sebanyak 4 orang sehingga totalnya sebanyak 228 jemaah.

Bupati ASA di hadapan JCH Sinjai menyampaikan rasa syukurnya musim haji tahun ini dapat kembali terlaksana tanpa ada pembatasan usia seperti ibadah Haji tahun-tahun sebelumnya.

Kepada ratusan JCH Sinjai, Bupati ASA meminta selain fokus, juga untuk saling menjaga pada saat melaksanakan ibadah Haji di Tanah Suci, sebab JCH Sinjai didominasi oleh jemaah Lanjut Usia (Lansia) yang tertunda pemberangkatannya di tahun 2022 lalu.

“Pesan saya agar kita semua bisa menjaga persatuan dan kesatuan sesama jemaah khususnya sesama jemaah asal Sinjai. Saling memperhatikan dan saling membantu, serta saling mengingatkan sesama jemaah,” pungkasnya.

Untuk itu, Bupati ASA berharap komunikasi dan koordinasi sesama JCH kepada petugas kesehatan harus berjalan dengan baik. Begitupun kepada petugas kesehatan yang ditugaskan juga untuk senantiasa memberikan pelayanan yang baik untuk para JCH Sinjai.

“Kepada JCH Sinjai kiranya untuk mendoakan Bumi Panrita Kitta’ agar Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Sinjai sehingga mendapatkan keberkahan dan masyarakatnya semakin sejahtera,” tuturnya.

Tak kalah penting juga ia berharap JCH pada saat pelaksanaan ibadahnya bisa betul-betul fokus.l, menjalankan segala rukun haji dan dapat menyandang gelar haji mabrur.

Baca juga :  Plt Gubernur Sulsel Diagendakan Buka Musprov Inkindo Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...