spot_img
spot_img
spot_img

Muhammadiyah – Aisyiyah Turut Berkontribusi Dalam Membangun Bangsa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Gagaring Paggalung mengatakan, selama ini Persyarikatan Muhammadiyah tidak hanya berkiprah di dalam negeri. Tetapi juga berkontribusi di berbagai belahan dunia.

Hal ini disampaikan Gagaring, pada Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah – Aisyiyah ke-19 Kabupaten Pinrang yang berlangsung di halaman Masjid Mujahidin Pinrang, Sabtu (20/5/2023).

Menurut Gagaring, langkah dan kiprah yang dilakukan Persyarikatan Muhammadiyah ini, tidak lain untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat dunia. Begitu pun dengan kontribusi yang diberikan dalam pembangunan di Pinrang ini.

Wakil Bupati Pinrang, H Alimin saat membuka langsung kegiatan Musda PD Muhammadiyah – Aisyiyah ini mengatakan, kontribusi Muhammadiyah dan Aisyiyah pada pembangunan sangat besar tidak terkecuali di Kabupaten Pinrang.

Karena itu, kata Wabup Alimin, atas peran aktif ini, Muhammadiyah dan Aisyiyah patut mendapat apresiasi dengan dukungan pemerintah terhadap kegiatan dan program-programnya.

Menurut Wabup Alimin, program-program pemerintah daerah saat ini sebagian besar merupakan lanjutan dari program pemerintahan sebelumnya.

“Hal ini karena beberapa tahun terakhir, ruang gerak pemerintah daerah terkendala dengan adanya penyebaran covid 19 yang menyebar di seluruh Indonesia,” kata Wabup Alimin.

Namun, kata Wabup, Pemerintah Daerah tetap berjuang untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Wabup Alimin berharap, Musda yang digelar ini dapat berjalan lancar dan sukses. Wabup juga mengingatkan, siapapun yang terpilih dalam memimpin 2 organisasi ini, dapat memberikan kontribusi pada pengembangan organisasi, bangsa dan daerah.

Baca juga :  Desa Bontomanai Takalar Jadi Titik Kedua Rangga Laksanakan Kegiatan Pengawasam APBD Provinsi Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...