spot_img

40 Pelaku UMKM-IKM Nusantara Akan Dihadirkan di Event Internasional Multilateral Naval Exercise Komodo 2023

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Event internasional Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 yang bakal diadakan di Makassar, menarik perhatian tidak hanya dalam hal kerjasama militer, tetapi juga dalam pemberdayaan ekonomi lokal.

Dalam upaya untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Industri Kecil Menengah (IKM), 40 pelaku UMKM-IKM Nusantara akan dihadirkan dalam event ini.

Peran aktif dan dukungan UMKM-IKM Nusantara memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan memperkuat jaringan bisnis lintas negara.

Ketua DPW UMKM-IKM Nusantara Gerhanita Syam menyampaikan, event internasional Multilateral Naval Exercise Komodo 2023, yang melibatkan angkatan laut dari berbagai negara, bukan hanya menghadirkan kegiatan militer, tetapi juga memberikan perhatian khusus pada pemberdayaan ekonomi lokal melalui partisipasi pelaku UMKM dan IKM Nusantara.

Sebanyak 40 pelaku UMKM-IKM Nusantara diundang untuk berpartisipasi dalam event ini, memberikan mereka peluang unik untuk memperluas jangkauan pasar dan mempromosikan produk mereka di tingkat internasional.

Para pelaku UMKM-IKM Nusantara yang hadir dalam event internasional Multilateral Naval Exercise Komodo 2023 menampilkan beragam produk dan layanan unggulan mereka.

Stand dan kios khusus didirikan untuk memamerkan produk-produk seperti kerajinan tangan, tekstil tradisional, makanan dan minuman lokal, serta produk-produk inovatif dari sektor teknologi dan kreatif.

“Keunikan dan keaslian produk-produk UMKM-IKM Nusantara akan menarik perhatian dari para peserta dan tamu internasional yang hadir dalam event yang akan dilaksanakan pada 5–8 Juni 2023,” tutur Hani.

Selain mempromosikan produk di event internasional MNEK 2023 ini, pelaku UMKM-IKM Nusantara juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program, pelatihan dan mentoring yang akan dilakukan oleh pengurus DPW Sulawesi Selatan UMKM-IKM Nusantara untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam hal manajemen bisnis, pemasaran, dan standarisasi produk.

Baca juga :  Pemkab Sinjai Akan Lakukan Lomba Desa, Ini Tujuannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ikut Reuni Akbar Alumni SMAKARA, Peserta Luar Kota Makassar Diberikan Harga Khusus Menginap di Sejumlah Hotel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Seluruh alumni lintas angkatan SMA Katolik Rajawali (SMAKARA) yang datang dari luar Kota Makassar untuk...

Aina Fadhillah Ramadhan, Siswi SD Negeri Balang Baru 1 Raih Medali Emas di Kejuaraan Tapak Suci se-Kota Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aina Fadhillah Ramadhan, salah satu siswi SD Negeri Balang Baru 1 berhasil meraih medali emas,...

Ibu Kandung Wakil Pimred Camerajurnalis.com Dikeroyok Hingga Luka Dalam

PEDOMANRAKYAT, BANTAENG - Terjadi penganiayaan dan pengeroyokan di Desa Papanloe, Dusun Bungung Pandang, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Provinsi...

CEO PT Aswar Jaya Grup Hadiri Peresmian CDS Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - CEO PT Aswar Jaya Grup, Aswar didampingi stafnya, Andrian Maulana dan Husain Idris menghadiri acara...