spot_img
spot_img
spot_img

Buka Latsar CPNS, Bupati ASA Harap Perkuat Integritas dan Etos Kerja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) membuka secara resmi Pelatihan Dasar (latsar) CPNS Golongan III angkatan I dan II Pemerintah Kabupaten Sinjai secara virtual dari Ruang Kerjanya di Kantor Bupati Sinjai, Senin (22/5/2023).

Dalam sambutannya Bupati ASA mengatakan, seorang ASN dalam menjalankan tugasnya harus berpedoman pada nilai dasar ASN. ‘Berakhlak’ yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 38 tahun 2018 tentang pengukuran indeks profesionalitas ASN. Disebutkan ada 4 dimensi yaitu, kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplin.

“Saya berharap kepada peserta pelatihan dasar agar kedepannya 4 dimensi ini semakin ditingkatkan sehingga semakin profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN,” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga menitip pesan kepada peserta latsar. Pertama, ketika sudah menjadi bagian dari keluarga besar ASN Lingkup Pemkab Sinjai, hendaknya mengasah kemampuan dan wawasan yang dimiliki.

Kedua, siap dan sanggup mematuhi segala tata tertib, peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sebagai keluarga besar Korpri sekaligus sebagai aparatur pemerintah Kabupaten Sinjai.

Terakhir, orang nomor satu di Sinjai ini berharap agar peserta memanfaatkan momentum pelatihan dasar ini dengan sebaik-baiknya agar mampu mengenal kemampuan/potensi diri sendiri, mengenal dan memahami orang lain, membangun dan mengembangkan citra diri, etika, dan norma sebagai ASN.

“Saudara harus menempa disiplin, memperkuat integritas moral dan etos kerja serta membangun sistem nilai yang berkelanjutan. Modal dasar tersebut akan sangat membantu dalam pembentukan birokrasi yang kuat dan handal sehingga lebih siap dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat,” kuncinya.

Baca juga :  Resmi Dilantik, Pengurus IKA Unhas Torut Siap Bantu Kebutuhan Pemerintah Untuk Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...