spot_img

Miris, Rentenir di Bantaeng Bobol Rumah dan Ambil Barang Berharga, Korban Minta Pihak Kepolisian Segera Tindaklanjuti

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BANTAENG – Seorang ibu yang berprofesi sebagai pedagang sayur yaitu Hj Mina (44) mengalami nasib sial, pasalnya rumahnya disatroni maling saat sedang kosong. Diduga aksi pencurian tersebut dilakukan oleh rentenir perempuan berinisial RML (32).

Kejadian tersebut terjadi di Desa Loka Kabupaten Bantaeng, Rabu (16/05/2023), sekira pukul 23.20 Wita, ditenggarai akibat Hj Mina yang membeli rumah yang dirinya tempati saat ini dan telah dibeli dari seorang perempuan bernama Suci sekira setahun lalu itu.

“Saya sudah melaporkan seorang oknum perempuan bekerja sebagai rentenir yaitu RML ke (32) ke Polres Bantaeng dengan Nomor: LP/B/176/V/2023/SPKT atas tindakan pencurian dan pengrusakan,” jelas korban Hj Mina.

Adapun barang berharga milik Korban yang raib, antara lain ;
1. Lemari Jepara (2 item)
2. Spring Bed
3. Meja Kaca
4. Lemari Kaca (5 Item)
5. Mesin Cuci bermerek Panasonic

Lanjut korban, rentenir tersebut sudah diingatkan oleh temannya sendiri bersama Pemerintah Dusun Loka, menyatakan bekas rumah ibu Suci tersebut sudah dijual ke Hj Mina.

“Rentenir RML ini malah melakukan tindakan aksi tidak terpuji, dan merusak barang berharga saya dan bekas rumah milik perempuan Suci sudah saya beli secara resmi, kenapa rentenir itu malah melakukan tindakan yang tidak menyenangkan terhadap saya,” ungkap korban Hj Mina.

Tambahnya, kerusakan yang  dialaminya yaitu, kunci pintu rumah depan, kursi, piring, pada berantakan saat saya pulang ke rumah di pagi hari sekira pukul 07.00 Wita, pada tanggal 17 Mei 2023 lalu.

Baca juga :  Jumat Berkah, Caleg Arwan Tjahjadi dan Rasul Katili Berbagi Kebaikan di Pasar Kalimbu Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...