spot_img

Libatkan Pelajar, Kemenag Sinjai Siap Sukseskan Gelaran Khataman Al Qur’an

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai melaksanakan rapat koordinasi dengan melibatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dan perwakilan Forkopimda.

Rakor yang berlangsung di Aula Pertemuan Kantor Kemenag Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (23/05/2023) pagi ini membahas terkait rencana untuk melaksanakan Khataman Al-Qur’an dengan melibatkan ribuan pelajar.

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Jamaris menjelaskan, rencana pelaksanaan Khataman Al-Qur’an tersebut dalam rangka memeriahkan Bulan Pendidikan.

Gerakan ini dilaksanakan secara nasional dengan melibatkan 50 ribu pelajar se-Indonesia yang nantinya akan memecahkan Rekor MURI.

“Insya Allah kita di Kabupaten Sinjai akan melibatkan sekitar 2.500 siswa-siswi dari Madrasah Aliyah dan SMA, termasuk pelajar SMK. Kita akan pusatkan di Masjid Agung Nujumul Ittihad,” jelasnya.

Jamaris mengharapkan, Khataman Al-Qur’an secara massal ini akan menjadi motivasi dan dorongan bagi pelajar untuk senantiasa memperbaiki bacaan Al-Qur’an.

Rencananya, khataman Al-Qur’an ini akan digelar pada tanggal 29 Mei 2023 mendatang. Di Kabupaten Sinjai, pelaksanaannya akan dipusatkan di Masjid Agung Nujumul Ittihad. (adz)

Baca juga :  Dr Ruksamin Diamanahi Hendardji Soepandji Nakhodai DPW KSBN Sultra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...