spot_img
spot_img
spot_img

Pangdam : Apel Dansat Tersebar Kodam XIV/Hsn 2023, Satukan Komitmen dan Launching Bedah Halaman Masyarakat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MALINO – Pangdam XIV/Hasanuddin Meyjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) membuka kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam XIV/Hasanuddin Tahun 2023 bertempat di Aula Secata Rindam XIV/Hasanuddin Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (22/05/2023).

Apel Dansat kali ini mengambil tema “Meningkatkan kemampuan Dansat guna mewujudkan profesionalisme prajurit satuan Kodam XIV/Hasanuddin sebagai patriot NKRI dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD”.

Kegiatan ini akan diisi dengan pembekalan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, MM tentang penanggulangan bencana. Selain itu juga akan diisi dari beberapa pemateri tentang pembekalan Tim Kesehatan, pembekalan tentang tugas Komandan Satuan (Dansat) Tempur/Banpur, Teritorial, Bagian Pelaksana Kodam, Intel dan Pendidikan serta penjelasan program kerja serta materi praktek lainnya.

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan, dengan kegiatan ini dapat menimbulkan pemikiran konstruktif dari para Perwira guna kelancaran pelaksanaan tugas Kodam XIV/Hasanuddin ke depan, sehingga berbagai kendala yang selama ini menghambat pelaksanaan tugas di satuan, dapat dicarikan solusi dan pemecahan terbaik.

“Kegiatan ini juga sebagai wahana untuk menyamakan misi dan pola pikir dalam menyelenggarakan tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin, untuk meningkatkan efektifitas dan produktifitas kinerja Komandan Satuan dalam mewujudkan profesionalisme dan militansi Prajurit satuannya,” terangnya.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini berharap, dengan dilaksanakannya AKS ini dapat menambah kekompakan antar Dansat serta dapat memberikan manfaat dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas.

Baca juga :  Dinyatakan Lengkap, Kasus Persetubuhan Anak Dibawah Umur Dilimpahkan ke Kejaksaan Bantaeng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...