spot_img
spot_img
spot_img

Sekda Sinjai Buka Bimtek Aplikasi Srikandi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Dalam rangka percepatan implementasi Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai menggelar Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini dibuka oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Selasa (23/5/2023) dan diikuti oleh para pengelola arsip di masing-masing OPD.

Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya aplikasi Srikandi ini mampu meningkatkan pemahaman kapasitas dan keterampilan ASN pada penerapan pemerintahan berbasis elektronik.

“Melalui kearsipan berbasis digital dapat terekam dengan baik sehingga akan menjadi akuntabilitas dan memori kolektif bangsa dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik,” jelasnya.

Menurutnya, sistem ini banyak memiliki manfaat karena sudah tidak menggunakan lagi kertas, tanda tangan sudah menggunakan elektronik dan bisa diakses secara online.

Sekda berharap kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Kadis Kominfo dan Persandian agar kedepan melakukan evaluasi dari hasil bimtek ini sehingga diharapkan masing-masing OPD bisa menerapkan aplikasi Srikandi ini.

Sementara itu Kadis Kominfo dan Persandian, Dr. Mansyur menjelaskan, bimtek ini terselenggara berkat adanya kolaborasi yang baik antara Diskominfo dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (Dispusip) Kabupaten Sinjai.

“Aplikasi ini adalah bagaimana proses persuratan dan kearsipan dilaksanakan secara elektronik sehingga jika ini sudah diaplikasikan, pengelolaannya akan lebih mudah dan mempercepat pencarian arsip,” tambahnya. (adz)

Baca juga :  Dr. Mukhtar Thahir : Kalau Diminta Saya Siap Calon Ketua IKA PMII

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...