spot_img

Rangga Laksanakan Kegiatan Pengawasan APBD Provinsi Sulsel, Desa Mocobalang Kecamatan Barombong Jadi Titik Kedua

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA — Titik Kedua Pelaksanaan Pengawasan APBD Provinsi Sulawesi Selatan di Desa Mocobalang Kec. Barombong Kabupaten Gowa, Rabu (24/05/2023). Kegiatan ini diselenggarakan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga. Selain Rangga sapaan akrabnya pun hadir Tokoh Masyarakat juga warga Desa Mocobalang.

Dalam pengantarnya, Rangga mengatakan kegiatan pengawasan ini merupakan langkah konkret yang dilaksanakan setiap anggota DPRD Sulsel. Berdasarkan pengalaman, tidak sedikit masalah yang sering muncul apalagi diakhir pelaksanaan kegiatan.

“Ada anggapan, sebaik apapun aturan yang digunakan terhadap pelaksanaan kegiatan, jika sistem pengawasannya tidak maksimal, tentu terkesan kita melakukan pembiaran terhadap tujuan dan sasaran dari kegiatan tersebut,”ujar Rangga seraya menambahkan, seringkali pelaksana kegiatan melakukan kekeliruan dalam melaksanakan pekerjaan. Memanfaatkan sistem pengawasan yang lemah.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD disetiap kegiatan usahakan mencapai tujuan dan sasaran, baik secara kualitas pun dapat dipertanggungjawabkan,”tegas Rangga mengingatkan di hadapan peserta.

Seperti biasa disetiap kunjungannya, Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar selalu mecari input terhadap pencapaian dan kendala yang terjadi di daerah tersebut. Salah satu perwakilan masyarakat yang juga tokoh masyarakat, Dg. Tika menanggapi soal kegiatan pengawasan.

“Diperlukan sistem pengawasan yang lebih ketat. Dengan begitu, akan memperkuat kualitas dari setiap pekerjaan karena di biayai APBD Provinsi Sulawesi Selatan,”kata Dg. Tika sembari berharap agar ada perhatian pemerintah terhadap pembangunan jalan tani.

Sebagai legislator Provinsi Sulsel, Rangga pun berharap semua peserta yang hadir agar pertemuan ini bisa menjadi mediator dengan memberi informasi kepada masyarakat lainnya terhadap pentingnya sistem pengawasan. (*/rk)

Baca juga :  Eko Suroso Imbau Warga Berwisata ke Toraja Utara Patuhi Protokol Kesehatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...