spot_img
spot_img
spot_img

35 Dokter Ahli dari Jakarta Akan Bakti Sosial di Kabupaten Kepulauan Selayar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR – Sebanyak 35 (tiga puluh iima) dokter ahli seperti ahli bedah, anastesi, spot kandungan, dan perawat spesialis akan datang menyapa warga Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur Kabupaten Kepulauan Selayar serta menggelar kegiatan bakti sosial mulai Senin (5/6/2023) mendatang.

Rombongan dokter ahli dari Yayasan Dokter Peduli (Dokter Share) yang dipimpin dr. Siti Fatimah Zahra akan bertolak dari Jakarta menuju Pulau Jampea pada Minggu (4/6/2023) mendatang.

Setiba di Pulau Jampea, rombongan akan langsung menggelar kegiatan bakti sosial berupa pelayanan medis Rumah Sakit Apung dr Lie Dharmawan II yang akan dikemas dalam bentuk operasi katarak.

Operasi katarak akan digelar selama dua hari mulai Selasa (6/6/2023) sampai Rabu (7/6/2023) mendatang dengan target penanganan 100 orang pasien.

Dr. Siti Fatimah Zahra mengutarakan, pelaksanaan operasi katarak akan diawali dengan pelaksanaan skrining bedah.

Selain operasi katarak, rombongan juga menjadwalkan untuk menggelar serangkaian pelayanan medis lain mulai dari pelayanan poli umum, skrining bedah, poli kandungan dan KB, pemeriksaan asam urat, kolesterol, hb dan gula darah serta penyelenggaraan operasi mayor (operasi besar) dan operasi minor (operasi kecil).

Dikatakannya, layanan poli umum, poli kandungan dan KB, pemeriksaan asam urat, kolesterol, hb dan gula darah, serta penyelenggaraan operasi mayor (operasi besar) dan operasi minor (operasi kecil) akan digelar mulai Selasa (6/6/2023) sampai dengan Jumat (9/6/2023).

Layanan medis tim RSA dr. Lie Dharmawan II akan turut diisi dengan pelaksanaan pekan promosi medis melalui rangkaian kegiatan pelatihan promosi kesehatan, pelatihan BHD, pembidaian, pelatihan dokter kecil (dokcil) ice breaking, kesehatan gigi, permainan ular tangga yang terbagi atas dua tim, field trip kapal, pelatihan usg, dan studi kasus pada kehamilan.

Baca juga :  Selangkah Lagi, Kadis PUPR Sinjai Jadi Ketua ASKAB PSSI Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...