spot_img

Kadis TPHP Bone Bentuk Cadangan Pangan Strategis Antisipasi Perubahan Iklim Ekstrem

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE – Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perkebunan Kabupaten Bone Andi Asman Sulaiman akan bentuk cadangan pangan rumah tangga masyarakat dan pemanfaatan lahan masyarakat untuk bisa membantu pada saat cuaca ekstrem.

Kadis akan melakukan itu setelah mengikuti Rapat Koordinasi Langkah Strategis Adaptasi dan Antisipasi Perubahan Iklim Ekstrim (El Nino) yang dipimpin Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo secara virtual, Senin (22/5/2023).

“Upaya awal untuk bisa mengimbangi cuaca musim yang berkepanjangan adanya kegiatan masyarakat lumbung kelompok bersama agar ketersediaan bisa dijadikan pangan strategis untuk menjadi cadangan pada musim ekstrem,” terangnya.

Berharap pendistribusian dari daerah produsen ke daerah konsumen yang betul- betul tidak mempunyai lahan sawah dan harus ada lintas silang dari untuk pendistribusian dari dinas ketahanan pangan.

“Akan tetapi untuk menindaklanjuti hal tersebut di perlukan cadangan pangan keluarga dan pemanfaatan langsung pekarangan melalui program pangan lestari begitu juga bedah halaman pekarangan sebagai tambahan penghasilan bagi keluarga,” katanya.

“Untuk diketahui sebanyak 400 lebih pengusulan anggaran di Bank Indonesia semoga ada CSR setelah di survei dan kalau benar kita bedah halaman lintas terkait OPD yang siap membantu dan bekerjasama dangan TNI,Polri,” kata Andi Asman. (rur)

Baca juga :  Refleksi Hari Radio 2022, RRI Media Perangkai NKRI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...