spot_img

Tiba di Pelabuhan Jampea, Kapal RSA dr. Lie Dharmawan II Disambut Camat Pasimasunggu

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR – Kapal RSA dr. Lie Dharmawan II tiba dan bersandar di Pelabuhan Jampea, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (24/5/2023) siang sekira pukul 10.32 Wita.

Kapten Handoko bersama tujuh orang anak buah kapal disambut dan diterima oleh Camat Pasimasunggu, Nur Mawing, S.Sos, M. Si bersama tim forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimca) sesaat setelah bersandar di area Pelabuhan Benteng Jampea.

Camat Pasimasunggu, Nur Mawing, S.Sos, M.Si mengatakan, selama berada dan bersandar di Pelabuhan Jampea, pihaknya telah menugaskan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk melakukan pengawasan dan pemantauan di sekitar area Pelabuhan.

Kapal RSA dr. Lie Dharmawan II yang rencananya akan digunakan dalam pelayanan medis Doctor SHARE RSA dr. Lie Dharmawan II, bertolak dari Makassar menuju Pelabuhan Jampea, Rabu (24/5/2023) pagi sekira pukul 08.00 Wita.

Kapal beraksitektur phinisi tersebut, direncanakan bertolak dari Pelabuhan Jampea menuju Dermaga Rauf Rahman, Benteng, dua hari menjelang kedatangan tiga puluh lima orang rombongan Doctor SHARE yang terdiri dari dokter spesialis dan tenaga medis lainnya.

Rombongan dokter spesialis dari doctor share Jakarta, dijadwalkan akan bertolak menuju Selayar, Minggu (4/6/2023) mendatang.

Setiba di ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, rombongan akan dijemput dan melanjutkan perjalanan menuju Jampea, menumpangi kapal RSA dr. Lie Dharmawan untuk kemudian melakukan persiapan pelayanan medis hari pertama, Senin (5/6/2023). (Fadly Syarif)

Baca juga :  Gelar Seminar Pendidikan, Kepala Badan Kesbangpol Wajo Berterima Kasih pada Lidik Pro RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...