spot_img

Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar Meningkat Pesat

Bagikan:

Tanggal:

Laporan: Mutiara Putri Maharani Mahasiswa FISIP Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Kurun waktu empat tahun terakhir mulai 2019 penerimaan mahasiswa baru Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar mengalami peningkatan pesat.

Tahun akademik 2019 boleh dibilang masa krisis prodi ilmu komunikasi karena peminat mahasiswa baru hanya 20 orang.

Kondisi demikian sangat dipengaruhi oleh status akreditasi kala itu selaku prodi baru dengan status C. Arus balik terjadi saat prodi ini tahun 2020 meraih akreditasi nilai B dari BAN-PT, peminat mahasiswa langsung meningkat jadi 81 orang.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh Makassar, Syukri, S.Sos, M.Si kepada media di ruang kerjanya, Kamis sore 25 Mei 2023 di Lt.5 Fisip Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Dijelaskan, tahun akademik 2021 mahasiswa baru yang mendaftar kembali meningkat dengan jumlah 101 orang dan tahun berikutnya 2022 jumlah mahasiswa baru kembali kurvanya semakin meningkat menjadi 122 orang.

Peningkatan mahasiswa baru yang sangat signifikan itu dalam empat tahun terakhir tidak terlepas dari promosi dan sosialsiasi yang gencar dilakukan universitas dengan melakukan kunjungan ke SLTA yang ada di Sulsel.

Selain itu dalam beberapa tahun terakhir pihak Unismuh mengundang para kepala SLTA se-Sulsel hadir pada saat peluncuran penerimaan mahasiswa baru serta promosi secara massif lewat media sosial dan media massa.

Mahasiswa yang memilih prodi ilmu komunikasi bukan sekedar memilih- memilih saja, tetapi kebanyakan calon mahasiswa baru itu melihat promosi dan sosialisasi melalui media sosial dan media massa, seperti; website Unismuh, youtube, instagram, tiktok dan lain-lain dan tentu juga melihat kualitas unggul para mahasiswa ikom.

Baca juga :  Dua Mahasiswa Komunikasi Unismuh Selesai Jalani Praktek Magang Internship Di Pangkep TV

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikut Alasan Mengapa Prof Hasmyati Layak Menjadi Rektor UNM Makassar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR—Selangkah lagi guru besar dalam bidang keolahragaan, Prof Dr Hasmyati, M.Kes akan memimpin Universitas Negeri Makassar. Pada...

Diusianya yang Ke-40, Sekolah Islam Athirah Kembangkan Konsep Education 5.0

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah genap berusia 40 tahun pada hari ini sejak dilaunching 24 April 1984...

Pengurus ADPERTISI Temui Bupati Maros Chaidir Syam Bahas Rencana Pelaksanaan PKM

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. -Koordinator Ketua Presidium Majelis Pengurus Pusat Aliasansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (MPP ADPERTISI) Dr.Buyung...

Guru dan Murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba Peringati Hari Bumi Tanam Beragam Jenis Pohon

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Para guru dan murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba memperingati Hari Bumi, 22...