spot_img

Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar Meningkat Pesat

Bagikan:

Tanggal:

Laporan: Mutiara Putri Maharani Mahasiswa FISIP Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Kurun waktu empat tahun terakhir mulai 2019 penerimaan mahasiswa baru Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar mengalami peningkatan pesat.

Tahun akademik 2019 boleh dibilang masa krisis prodi ilmu komunikasi karena peminat mahasiswa baru hanya 20 orang.

Kondisi demikian sangat dipengaruhi oleh status akreditasi kala itu selaku prodi baru dengan status C. Arus balik terjadi saat prodi ini tahun 2020 meraih akreditasi nilai B dari BAN-PT, peminat mahasiswa langsung meningkat jadi 81 orang.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh Makassar, Syukri, S.Sos, M.Si kepada media di ruang kerjanya, Kamis sore 25 Mei 2023 di Lt.5 Fisip Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Dijelaskan, tahun akademik 2021 mahasiswa baru yang mendaftar kembali meningkat dengan jumlah 101 orang dan tahun berikutnya 2022 jumlah mahasiswa baru kembali kurvanya semakin meningkat menjadi 122 orang.

Peningkatan mahasiswa baru yang sangat signifikan itu dalam empat tahun terakhir tidak terlepas dari promosi dan sosialsiasi yang gencar dilakukan universitas dengan melakukan kunjungan ke SLTA yang ada di Sulsel.

Selain itu dalam beberapa tahun terakhir pihak Unismuh mengundang para kepala SLTA se-Sulsel hadir pada saat peluncuran penerimaan mahasiswa baru serta promosi secara massif lewat media sosial dan media massa.

Mahasiswa yang memilih prodi ilmu komunikasi bukan sekedar memilih- memilih saja, tetapi kebanyakan calon mahasiswa baru itu melihat promosi dan sosialisasi melalui media sosial dan media massa, seperti; website Unismuh, youtube, instagram, tiktok dan lain-lain dan tentu juga melihat kualitas unggul para mahasiswa ikom.

Baca juga :  Bahas Bandara Hasanuddin, Pasutri Mulyadi-Fatmawati Berhasil Raih Gelar Doktor di PPs UNM Prodi PVKT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kembangkan Modul Ajar Projek Kreatif dan Kewirausahaan Berbasis Potensi Lokal Songkok Recca, Haswah Raih Doktor di UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Salah satu jenis pendidikan di Indonesia adalah kejuaraan atau SMK, yang memiliki peran penting dalam pengembangan...

Kembangkan Laboratorium Virtual, Muhammad Nadzirin Anshari Nur Berhasil Raih Doktor Dengan Nilai Cum Laude di UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dosen Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara, Ir. Muhammad Nadzirin Anshari Nur, S.Kom., MT, berhasil...

ADPERTISI Gercap Respon Tantangan Pj Bupati Jeneponto

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. -Pengurus pusat Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) melakukan gerakan cepat (gercap) merespon tantangan...

Direktur UT Makassar Prof A Rahman Tandatangani Kontrak Penelitian Internasional Halal Tourism

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. -Anggaran penelitian internal UT 2024 mencapai Rp 30 Milyar. Kontrak penelitian UT dengan dosen UT...