Pemkab Sinjai Akan Perbaiki Jembatan yang Ambruk

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Ambruknya jembatan yang menghubungkan Dusun Nangkae, Desa Biji Nangka ke Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, pada Rabu, (24/5/2023) lalu menjadi atensi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PUPR Sinjai H. Haris Achmad. Dia mengaku sudah menghadap ke Bupati bersama dengan Camat Sinjai Borong terkait tindak lanjut ambruknya jembatan tersebut.

“Saya bersama Camat Sinjai Borong sudah menghadap ke Bapak Bupati, dan beliau meminta untuk ditindaklanjuti cepat, dihitung berapa anggarannya dan diusulkan proposal ke badan bencana,” ungkapnya.

Haris juga mengaku pasca kejadian pihaknya dari tim Bina Marga bersama tim Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) sudah turun di lokasi. Karena itu adalah bencana sehingga ketersediaan anggaran ada di BPBD.

“Insya Allah tahun ini dikerja karena memang ada anggaran darurat dari badan bencana. Panjangnya 8 meter dan ini memang jembatan lama, sudah lama tergerus baru arus kemarin deras sehingga ambruk,” jelasnya.

“Satu bulan lalu saya lewat disitu dan memang sudah ditopang dan ini murni bencana alam,” tambah Haris. (adz)

Baca juga :  Kajari Soppeng Launching Aplikasi SEPAKET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...