spot_img

Pemuda di Sinjai Tewas Tersengat Listrik, PLN Diminta Bertanggung Jawab

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Muh. Nadir, pemuda berusia 18 tahun meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik di tengah persawahan Dusun Bole, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Sabtu (27/05/23) sekitar pukul 01.00 Wita dini hari.

Andi Kamal Yahya selaku keluarga korban mengungkapkan tempat kejadian di tengah persawahan di sekitar rumahnya di Dusun Bole.

“Karena ada kawat SR tegangan rendah yang memotong di area persawahan sehingga pada saat mau melintas kabel tersebut rendah sekitar 1 meter dari tanah maka almarhum mengangkat kabel tersebut ternyata ada kabel telanjang terbuka sehingga korban terkena aliran listrik seketika itu juga meninggal di tempat karena aliran listrik yang tinggi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Andi Kamal Yahya mengutarakan, sebelum meninggalkan rumah si korban Nadir meminta izin ke bapaknya Nurung untuk pergi menangkap belut di sawah bersama 5 teman sebayanya.

“Sekitar pukul 22.00 Wita dia berangkat dan temannya kembali ke rumah korban menyampaikan orang tuanya sekitar jam 01.00 Wita dini hari. Kabel tegangan rendah SR itu dari tiang listrik ke mesin pompa milik Desa Kanrung dalam program Pansimas tahun 2020,” ungkapnya.

Andi Kamal menuturkan, kabel tersebut sudah lama dilaporkan ke pihak PLN untuk diputus karena Kwh di lokasi pansimas sudah lama dicabut sehingga kejadian ini adalah kelalaian pihak PLN karena sudah lama dilapor kalau kabelnya jatuh dari tiang dan rendah.

“Mewakili pihak keluarga kejadian ini sudah kami laporkan di Polres Sinjai untuk penanganan secara hukum dan meminta ke pihak PLN Sinjai untuk bertanggung jawab akibat kelalaian yang menyebabkan nyawa keluarga kami hilang,” tegasnya.

Baca juga :  Minyak Goreng Langka, Harga Takjil Ramadhan Di Pinrang Naik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...