spot_img
spot_img
spot_img

Masyarakat Desa Alenangka Antusias Sambut Kedatangan Dokter Felicitas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Masyarakat Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, antusias menyambut kedatangan dokter Felicitas R Asapa.

Warga yang menyambut umumnya ibu-ibu, sebagian berusia muda. Lainnya rentang usia 40-50 tahun. Mereka antusias ingin bersalaman, seakan melepas rindu karena lama tak bersua dengan dr Sita—sapaan akrab Felicitas.

Tak sebatas menyalami, para warga sama antusiasnya ingin foto bersama. Mereka bergantian menghampiri, minta diabadikan dengan kamera handphone.

Dokter Sita dengan senang hati melayani permintaan masyarakat yang menyambutnya.

Momen penyambutan terjadi di rumah Kepala Desa Alenangka, beberapa saat setelah dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa di Kantor Kecamatan Sinjai Selatan.

Dokter Sita hadir dalam pelantikan itu, menemani putranya yang memimpin Kabupaten Sinjai. Dokter Sita juga mengikuti pelantikan kepala desa terpilih di Kecamatan Sinjai Borong pada hari yang sama.

Hadir di dua acara pelantikan, dr Sita selalu menjadi perhatian warga. Saat namanya disebut, masyarakat sontak memberikan respon dengan tepuk tangan.

Tidak berlebihan jika dr Sita dirindukan masyarakat di Kabupaten Sinjai. Ia meninggalkan jejak yang sulit dilupakan masyarakat di daerah ini.

Masyarakat masih mengenang pengabdiannya meringankan beban warga yang membutuhkan pertolongan medis, juga kunjungannya ke desa-desa.

Tak kurang dari 15 tahun hari-harinya dia dicurahkan untuk membantu warga di kabupaten ini. Jejak pengabdiannya diawali sebagai dokter hingga mengepalai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Di masa itu, ia melayani masyarakat tanpa membedakan strata sosial. Semua pasien yang datang berobat ke rumah sakit diberi pelayanan yang sama. Perhatian lebih diberikan kepada pasien yang membutuhkan penanganan secepatnya. Itu semua ia jalani dengan tetap menampakkan keramahan. Melayani dengan keramahan meringankan beban dirasakan pasien yang menjalani pengobatan.

Baca juga :  PSI Makassar Bagikan 1.000 Paket Buka Puasa, Pertigaan Jalan Dangko-Abdul Kadir Macet Total

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...