spot_img

Alun-alun Sinjai Dibangun, Siapkan Puluhan Lapak Usaha

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai akan segera menghadirkan alun-alun di tengah kota Sinjai. Alun-alun bakal dibangun di Lapangan Sinjai Bersatu, di Jalan Tondong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan alun-alun atau penataan kawasan Lapangan Sinjai Bersatu sebesar Rp 7 miliar lebih.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai, H. Haris Achmad mengatakan, pembangunan alun-alun Sinjai Bersatu segera dilaksanakan dengan konsep modern.

Konsep modern yang dimaksud adalah penataan kawasan kuliner yang diatur sedemikian rupa seperti foodcourt. Ada 37 lapak pedagang atau pelaku usaha kuliner yang bakal dibangun di kawasan tersebut.

“Konsepnya modern seperti foodcourt, jadi kita akan bangun dengan jumlah lapak usaha 37 buah. Kita hanya siapkan fisiknya saja, sisanya akan diatur oleh Disperindag bagaimana teknisnya apakah kursi disiapkan masing-masing pengusaha atau bagaimana,” pungkasnya, Senin (29/5/2023).

Penataan parkir, kata dia di kawasan kuliner di alun-alun Sinjai juga diupayakan tidak terjadi kesemrawutan yang selama ini dikeluhkan oleh pengguna jalan karena kendaraan pengunjung yang memakai badan jalan untuk parkir.

“Ditata ulang lebih tepatnya. Parkir kita siapkan di dalam kawasan alun-alun tepatnya di sebelah timur lapangan. Jadi kita harap tidak ada lagi parkir di badan jalan,” tambahnya.

Dengan dibangunnya alun-alun Sinjai Bersatu kata dia, maka fungsi Lapangan Sinjai Bersatu akan bertambah yang sebelumnya hanya dipakai untuk kegiatan pemerintahan seperti upacara, pameran dan pusat kuliner akan tetapi juga akan digunakan untuk kawasan olahraga.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polres Gowa Diundang Podcast di SDM Polda Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...