spot_img
spot_img
spot_img

Ikbal Ismail : 20 Hotel Setara Bintang Tiga di Sektor Syisyah Mekkah Siap Sambut Jemaah Haji

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MEKKAH – Kepala Sektor 3 Mekkah Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023 Ikbal Ismail yang saat ini sudah berada di Kota Mekkah memastikan fasilitas Akomodasi haji berupa hotel di Makkah siap sambut jemaah.

Jemaah haji Indonesia yang berangkat pada gelombang pertama sudah tiba di Madinah sejak 24 Mei 2023. Mereka akan tinggal di Kota Nabi lebih kurang sembilan hari. Setelah itu, secara bertahap mereka diberangkatkan ke Makkah Al Mukarramah mulai 2 Juni 2023.

“Sisa 4 hari jelang kedatangan jemaah haji Indonesia dari Madinah ke Makkah. Dua Hari ini kita cek sejumlah hotel, utamanya yang akan menjadi kantor sektor. Alhamdulillah, semua sudah siap,” terang Ikbal Ismail di Makkah, Senin (29/05/2023).

Dipimpin langsung oleh Ketua Sektor 3 (tiga) yang juga Kabid Pelauanan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel, Peninjauan lokasi dan fasilitas akomodasi di sektor 3 Mekkah ini diikuti oleh seluruh Tim Pendukung PPIH Arab Saudi yang ditugaskan di Sektor 3 (tiga) Wilayah Syisyah Mekkah.

Dijelaskan Ikbal, PPIH Arab Saudi di Sektor 3 (tiga) Mekkah telah menyiapkan 20 Hotel Setara Bintang 3 untuk menampung 22.237 jemaah haji reguler asal Embarkasi Makassar (UPG), Embarkasi Batam dan Kertajati, berdasarkan kuota dasar.

Meski Jarak Sektor 3 (tiga) Syisyah dengan Masjidil Haram sekitar 4,5 Km, akan tetapi PPIH Arab Saudi telah siapkan Bus Shalawat untuk mengantar jemaah ke Masjidil Haram, pergi dan pulang. Bus Shalawat ini akan beroperasi selama 24 jam.

Baca juga :  Indira Yusuf Ismail Sampaikan Impian Tentang Sekolah Standar Nasional di Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...