spot_img
spot_img
spot_img

Masuk Kuota Tambahan, Sembilan CHJ Sinjai Siap Diberangkatkan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah Pusat mendapatkan kuota tambahan pemberangkatan calon jemaah haji (CJH) dari Arab Saudi sebanyak 8.000 orang.

Tambahan ini juga berdampak pada jumlah CJH asal Sinjai yang diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah pada tahun ini.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Sinjai Dra. Kamriati Anies saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/5/2023) mengatakan, Kantor Kemenag Sulsel telah merilis CJH setiap kabupaten/kota yang masuk dalam daftar cadangan untuk diberangkatkan tahun ini.

Khusus di Sinjai, dari beberapa daftar cadangan yang ada dan telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji, sebanyak 9 orang yang siap diberangkatkan tahun ini.

“Mulai hari ini pengurusan administrasi untuk CJH yang masuk dalam daftar tambahan. Kita lakukan perekaman biometrik hari ini melalui aplikasi visa bio dan kita harap semua administrasi lainnya seperti pemeriksaan kesehatan bisa segera dituntaskan,” jelasnya.

Sedangkan untuk jadwal pemberangkatan, kata mantan Kepala MAN 1 Sinjai ini, pihaknya masih menungggu jadwal kepastian dari Kantor Kemeterian Agama Provinsi Sulsel.

“Kita masih menunggu jadwal pemberangkatan. Nantinya 9 CJH Sinjai ini akan bergabung dengan daftar tambahan dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel dan akan tergabung dalam satu kloter,” ucapnya.

Sebelumnya, CJH Sinjai reguler telah diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah sebanyak 228 orang yang tergabung dalam kloter 6 Embarkasi Hasanuddin Makassaar pada Sabtu (27/5/2023) lalu. (adz)

Baca juga :  Puluhan Warga Sinjai Sudah Manfaatkan Program Diskon Tambah Daya PLN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...