spot_img
spot_img
spot_img

Jelang HUT Ke-66, Kodam XIV/Hasanuddin Sumbang 1550 Kantong Darah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sambut serta semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar kegiatan sosial Donor Darah sebagai wujud kepedulian Kodam Hasanuddin kepada masyarakat khususnya kebutuhan darah.

Kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan di Lapangan Hasanuddin Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar, Selasa (30/05/2023). Kodam XIV/Hasanuddin berhasil mendapatkan 1.550 kantong darah.

Dalam sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Dany Budiyanto pada kegiatan Bakti Sosial Donor Darah sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-66 Kodam XIV/Hasanuddin.

Donor darah yang kita laksanakan pada saat ini merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Kodam XIV/Hasanuddin kepada masyarakat khususnya kebutuhan darah.

Selain itu, kegiatan ini juga adalah sebagai wujud refleksi dari hati nurani kita untuk memenuhi kebutuhan stok darah yang selama ini sering menjadi permasalahan di tengah masyarakat yang membutuhkannya.

Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat, sehingga permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama yang membutuhkan darah.

Terbatasnya persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia, menuntut kita semua untuk lebih memasyarakatkan kegiatan donor darah seperti ini dengan harapan bahwa setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkannya.

Untuk itu, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-66, Kodam XIV/Hasanuddin merasa terpanggil menyikapi masalah-masalah sosial kemasyarakatan, terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya stok darah, dan pada kesempatan ini akan ditargetkan sebanyak 500 kantong darah yang terpusat di Makodam dan di jajaran Korem masing-masing sebanyak 250 kantong serta Brigif 11/Badik Sakti dan Rindam XIV/Hasanuddin targetnya masing-masing sebanyak 150 kantong, jadi seluruhnya berjumlah 1.550 kantong darah.

Baca juga :  DPM-PTSP Sinjai Mulai Berikan Pelayanan Izin PBG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...