spot_img

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Gunakan Pesawat Susi Air Ke Bandara Bone

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone, Rabu (31/5/2023), menggunakan penerbangan subsidi Makassar – Bone melalui Susi Air.

“Alhamdulillah, penerbangan dari Makassar ke Bone menggunakan pesawat Susi Air. Pendaratannya sangat mulus tiba di Bandara Arung Palakka Bone,” ungkapnya.

Penerbangan ini merupakan salah satu dari 5 rute penerbangan (PP) yang disubsidi Pemprov Sulsel melalui Susi Air.
Rute penerbangan yang disubsidi (Pergi Pulang), diantaranya Makassar – Masamba, Masamba-Sorowako, Makassar-Bone, Makassar-Selayar, dan Bone – Kendari.

“Kami senang dengan antusias masyarakat untuk ikut terbang,” ujarnya.

Subsidi penerbangan ini sebagai bentuk stimulus bagi penumpang untuk mendapatkan harga tiket yang terjangkau.

“Kita harap dengan adanya subsidi penerbangan ini akan memudahkan mobilitas barang dan jasa, yang muaranya akan menggeliatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

“Kalau lewat darat kita tempuh sekitar 3-4 jam. Dengan naik pesawat dan sudah subsidi, kini Makassar ke Bone sekitar 40 menit,” bebernya.

Setibanya di Bandara Arung Palakka Bone, Gubernur Andi Sudirman menyempatkan berbincang dengan penumpang Bone menuju kendari yang sedang menunggu di Bandara Arung Palakka Bone.

Kepala UPBU Arung Palakka Bone Semuel T Duma mengatakan Kedatangan Gubernur Sulsel A.Sudirman Sulaiman ke Bone sebagai kunjungan ke kampung halaman,sebagai salah satu putra terbaik Bone.

“Kunjungan ke UPBU Arung Palakka A.Sudirman Sulaiman berharap kedepan Bandara Bone bisa menjadi bandara yang didarati ATR72 dan melayani penerbangan regional atau antar pulau,” ungkapnya.

Baca juga :  116 CJH Sidrap Ikut Bimbingan Haji, Ini Pesan Bupati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...