spot_img

Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Ke-78, Kajati Sulsel Imbau Pentingnya Semangat Gotong Royong

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak S.H.,M.H, bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Upacara diikuti oleh para Asisten, Kabag TU, para Koordinator, para Kasi dan seluruh pegawai lingkup Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. Adapun tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 “Gotong Royong Untuk Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, Kamis (01/06/2023) sekira pukul 07.30 Wita, di Halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak pada upacara tersebut membacakan sambutan seragam Presiden Republik Indonesia, yaitu lahirnya Pancasila merupakan tonggak penting dalam sejarah Bangsa Indonesia.

Kami berharap dan mengimbau agar kita semua selalu mengingat pentingnya gotong royong dalam membangun peradaban yang maju dan berkelanjutan, serta berkontribusi terhadap pertumbuhan global. Gotong royong merupakan semangat yang melekat pada bangsa Indonesia sejak zaman dahulu.

Semangat ini memupuk perasaan gotong royong, solidaritas, dan kepedulian terhadap sesama. Gotong royong mengajarkan kita untuk bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, tanpa memandang perbedaan sosial, agama atau budaya.

“Dalam konteks membangun peradaban, gotong royong memegang peranan yang sangat penting. Peradaban yang maju dan berkelanjutan membutuhkan partisipasi aktif dari setiap individu. Kita tidak bisa mengandalkan hanya satu pihak atau kelompok untuk mencapai tujuan bersama,” jelas Kajati Sulsel.

Melalui semangat gotong royong, kita dapat membangun landasan yang kokoh dan menyeluruh untuk mewujudkan peradaban yang adil dan lestari. Tidak hanya dalam kerangka nasional, gotong royong juga sangat penting dalam pembangunan global.

Baca juga :  Sapa Warga Mamarita, Caleg PSI Israel R.L Dengarkan Aspirasi Warga dan Paparkan Program Manfaat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Curi Perabotan Milik SS Barbershop, Pelaku Diamankan Opsnal Polsek Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aksi pencurian terjadi di SS Barbershop (ex hotel Istana) Jalan Sungai Saddang lama Kota Makassar,...

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda)...

Hadirkan 4 Narsum, Ini Poin-Poin Penting Dialog Publik KKLR Sulsel

PEDOMANRAKYAT, PALOPO - Dialog Publik "Mau Dibawa ke Mana Palopo 2024" yang digelar Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan...