spot_img

Dosen FIB Unhas Latih Para Guru Ponpes Showatul Is’ad Pangkep

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PANGKEP – Sejumlah guru Pondok Pesantren Showatul Is’ad Kecamatan Ma’rang, Pangkep, Kamis (1/6/2023) memperoleh pelatihan Penerapan Kaidah EYD versi V dalam Penulisan Karya Ilmiah dari para dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat dan program kemitraan masyarakat yang dilaksanakan Unhas tersebut dibuka Ketua Yayasan Showatul Is’ad Prof. Dr. Yusrin Baso, MAP, LING diikuti sekitar 20 orang guru.

Ketua Departemen Sastra Indonesia FIB Unhas Dr. Munira Hasjim, SS, M.Hum mengatakan, kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi para guru dalam menulis karya ilmiah. Ke depan FIB Unhas berharap dapat menjalin kerja sama dengan Pesantren Showatul Is’ad dalam kegiatan serupa.

“Kita pada masa mendatang akan ada kerja sama dengan Pesantren Showatul Is’ad untuk melanjutkan kegiatan kemitraan ini,” ujar Munira Hasjim.

Prof. Yusrin Baso menyampaikan terima kasih atas kegiatan ini yang diharapkan kelak para guru akan dapat membimbing anak didik di pesantren ini.

“Kegiatan ini sangat penting karena setiap siswa sebelum menamatkan pendidikan di pesantren ini harus membuat karya ilmiah,” kata Prof. Yusrin.

Kepala Sekolah Pondok Pesantren Showatul Is,ad Syamsuddin, S.Pd, M.Pd menjelaskan kegiatan ini ketiga kalinya dilaksanakan fakultas di lingkungan Unhas. Sebelumnya Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan dan Fakultas Kedokteran Gigi juga sudah melaksanakan pengabdian masyarakat serupa.

Saat ini pesantren ini memiliki 400 siswa untuk tingkat SMP dan SMA. Lulusan SMA ada yang dikirim ke Universitas Al Azhar dan perguruan tinggi di Inggris. Sementara di dalam negeri 13 orang lulusan diterima tanpa tes di Unhas, masing-masing seorang di ITS dan Politeknik Negeri Ambon, Institut Teknologi Kalimantan 1 orang, UNM 3 orang, serta seorang diterima di UMI.

Baca juga :  Pimpin Upacara Harkitnas, Bupati ASA Ajak Generasi Penerus Pertahankan Bara Api Kebangkitan Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...