spot_img

Pastikan Korban Lompat dari Lantai 8 SMP Islam Athirah, Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Kematian Basman

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Polisi telah menghentikan penyelidikan kasus kematian Basman Nafa Yaskura (15), siswa kelas VIII SMP Islam Athirah Makassar yang meregang nyawa usai melompat dari lantai 8 (delapan) sekolahnya pada Rabu (24/05/2023) lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib saat menggelar Konferensi Pers di Aula Polrestabes Makassar, Jumat (02/06/2023) sore sekira pukul 16.00 Wita.

“Berdasarkan keterangan para saksi yang ada dan disesuaikan dari hasil analisa CCTV serta jejak digital, kami menyimpulkan, tidak menemukan unsur kekerasan pada korban sebelum ditemukan di lapangan voli itu,” jelas Kapolrestabes Makassar.

Sampai saat ini 24 orang saksi telah diambil keterangannya setelah sebelumnya 9 (sembilan) saksi diperiksa oleh anggota Satreskrim Polrestabes Makassar terkait tewasnya korban Basman Nafa Yaskura (15).

“Dari proses penyelidikan ini, telah dilakukan pemeriksaan terhadap 24 saksi yang terdiri dari saksi teman sekolah korban, setelah itu guru, tukang bersih-bersih atau office boy, kemudian juga ada beberapa orang dari ojek online,” sebut Ngajib.

Bukti lain yang menguatkan penyelidikan korban Basman Nafa Yaskura memang bunuh diri, yaitu adanya bukti CCTV dari luar sekolah.

“Kami mendapatkan CCTV lainnya yang berasal dari tempat di sekitar korban jatuh, berupa CCTV dari hotel Prima telah kami terima,” jelasnya.

Korban Basman Nafa Yaskura juga datang ke sekolah pada Rabu (24/05/2023) lalu dalam keadaan sehat. Memang saat tiba di sekolahnya, anak tersebut naik lift dari lantai 1 hingga 8, lanjut Kapolrestabes Makassar.

Baca juga :  Korban Kebakaran di Londa Dimakamkan Secara Adat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...