spot_img

TK Islam Thoriqul Jannah Gelar Wisuda, Ini Pesan Sekretaris Disdik Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Thoriqul Jannah Kabupaten Sinjai kembali menggelar wisuda atau penamatan siswa angkatan ke-17, Kamis (01/06/2023).

Penamatan atau wisuda dikemas dalam event “Happy Graduation and Kids Show” dengan mengangkat tema “Berkreasi untuk Indonesia Tercinta”, berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai.

Lembaga pendidikan yang dipimpin Deska Triati ini, menamatkan 79 siswa di tahun 2023. Prosesi wisuda disaksikan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, serta para orangtua siswa.

Sebagai instansi yang bergerak di bidang pendidikan, Dian Purnamasari selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai mengapresiasi kegiatan penamatan siswa yang digelar TK Islam Thoriqul Jannah.

“Kami dari Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi kegiatan penamatan ini. Karena selain mengasah kemampuan dan keterampilan para murid, juga diharapkan dapat memberikan kenangan dan kesan terindah khususnya bagi para murid yg akan tamat,” ucapnya.

Dian berpesan, seluruh satuan pendidikan TK baik negeri maupun swasta diharapkan dapat mengimplementasikan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan RI seperti penerapan kurikulum Merdeka Belajar.

“Penerapan kurikulum merdeka saat ini memasuki episode ke-24 yaitu Transisi Paud ke SD yang menyenangkan. Diharapkan episode ini dapat dimulai di tahun ajaran baru dengan meniadakan tes Calistung (baca tulis hitung) saat penerimaan peserta didik baru, melakukan masa perkenalan bagi peserta didik selama 2 minggu pertama di PAUD dan SD, serta menerapkan pembelajaran yang membangun 6 kemampuan fondasi anak,” pesannya.

Pelaksanaan penamatan dan wisuda ini berlangsung meriah, sebab diselingi dengan berbagai pertunjukan atau pementasan oleh para siswa di hadapan orangtuanya maupun para pejabat yang hadir pada kegiatan ini.

Baca juga :  Bupati Tegaskan, OPD Harus Respon Cepat Permintaan Data BPK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...