spot_img

Akibat Banjir, Jembatan Darurat di Poros Sinjai-Kajang Tidak Bisa Dilalui Kendaraan Roda Empat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) bersama tim TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, memantau kondisi terkini lokasi banjir yang terjadi pada Jumat (2/6/2023) kemarin di Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Analis Bencana BPBD Sinjai A.Octave Amier mengatakan, lokasi banjir berada di area jembatan darurat jalan Provinsi yang menghubungkan poros Sinjai dengan Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.

Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan, Sabtu (3/6/2023), penyebab banjir ini akibat curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan aliran sungai Balampangi meluap dan menggenangi sejumlah rumah, termasuk jembatan darurat.

Akibatnya, jembatan darurat yang terbuat dari batang pohon kelapa menjadi patah dan lapuk sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Kondisi jembatan darurat saat ini parah dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, hanya kendaraan bermotor yang bisa lewat, sehingga dilakukan pengalihan jalur alternatif,” jelasnya.

Adapun kebutuhan mendesak yang mesti dilakukan saat ini adalah perbaikan jalan alternatif dan jembatan darurat serta pemasangan tanda peringatan dan pengalihan jalur.

Ia juga mengimbau kepada warga di lokasi, khusus rumah warga yang dilewati aliran air agar tetap waspada sebab banjir susulan yang berpotensi terjadi jika curah hujan tinggi. Pihaknya juga sudah melaporkan kondisi ini ke Pemerintah Provinsi Sulsel untuk segera ditindaklanjuti. (adz)

Baca juga :  Mina Negeri Cinta Dan Harapan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...