spot_img

Melalui Orasi Ilmiah, Pangdam XIV/Hsn Beri Motivasi Bagi Para Wisudawan SPIDI-SIDIQ

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam, bersama Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 H.M. Jusuf Kalla memotivasi para Wisudawan Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) dan Sekolah Alam Darul Istiqamah (SADIQ), bertempat di Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Kota Makassar, Sabtu (3/6/2023).

Orasi Ilmiah Pangdam XIV/Hasanuddin pada Wisuda SPIDI-SADIQ ini dengan menyampaikan materi tentang penerapan sistem pendidikan antara pengetahuan umum dan spirit qurani.

Pada kesempatan ini Meyjen Totok mengatakan, yang menjadi tantangan yang harus dihadapi dalam dunia pendidikan adalah kemajuan teknologi. Karena itu, diharapkan warga negara tidak menjadi korban kemajuan teknologi namun dapat dikelola dan dapat dimanfaatkan untuk tingkatkan kualitas belajar.

Selanjutnya adalah kecanduan dengan medsos. Ia meminta penggunaan media sosial secara bijak dan sebagai sarana informasi dan tambah ilmu. Selain itu juga terhadap pergaulan/pengaruh lingkungan.

Terkait hal ini, Mayjen Totok mengajak untuk tingkatkan kesadaran diri terhadap bahaya pergaulan bebas dan tingkatkan nilai-nilai keagamaan serta tingkatkan karakter dan komitmen.

“Upaya-upaya yang dapat dilakukan dalam dunia pendidikan untuk menghadapi berbagai tantangan saat ini, setidaknya ada lima hal, yakni meningkatkan iman dan takwa, penguatan hard skill, soft skill, memperdalam pengetahuan atau wawasan, dan penguasaan bahasa asing,” jelasnya.

Pangdam Hasanuddin pun terpukau pada sistem pendidikan yang diterapkan di SPIDI dan SADIQ. Menurutnya, sudah ada komparasi antara pengetahuan umum dan spirit qurani.

Baca juga :  Pangdam Hasanuddin : Kita TNI di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin Tetap Solid dan Kompak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...