spot_img

Dinas PUPR Sinjai Terjunkan Alat Berat di Lokasi Longsoran

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Sinjai sejak Minggu (4/6/2023) dini hari tadi mengakibatkan sejumlah wilayah terjadi bencana longsor.

Salah satunya di Dusun Baru, Desa Kanrung Sinjai Tengah, jalan Poros Kanrung – Saohiring tanah disekitarnya amblas sehingga menutupi badan jalan.

Untuk membersihkan sisa material longsor yang masih berada disepanjang jalan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai segera menerjunkan alat berat.

Kadis PUPR Sinjai H. Haris Achmad saat dikonfimasi mengatakan, alat berat atau loader sementara dalam perjalanan menuju lokasi bencana.

“Alat berat sementara menuju ke Sinjai Tengah untuk membersihkan material longsor berupa batu dan tanah yang menutupi bahu jalan,” jelasnya.

Sementara, lokasi longsor di perbatasan Desa Lamatti Riaja dan Desa Lamatti Riattang, Kecamatan Bulupoddo akibat badan jalan yang amblas, Dinas PUPR juga segera menerjunkan eskavator.

“Kita sementara memobililisasi eskavator yang ada di Sinjai Borong untuk menangani longsoran yang ada di Kecamatan Bulupoddo,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala BPBD Sinjai Budiaman bersama TRC sejak pagi tadi hingga saat ini masih terus memantau kondisi wilayah di Sinjai yang terkena dampak akibat hujan deras. (adz)

Baca juga :  Catatan dari Seminar Nasional FH Unhas: Ada RT Batal Coblos Kecewa Tiada Serangan Fajar (5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...