spot_img

Tudang Sipulung Akbar Ke-II Wija Arumpone

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE – Komunitas Wija Arumpone melakukan Tudang Sipulung Akbar ke-2 tahun 2023, Minggu (4/6/2023), di Al-Markas AlMarif, Kabupaten Bone.

Ketua Komunitas Wija Arumpone Andi Bau Zaldi Mappanyukki dalam sambutannya mengajak seluruh keluarga komunitas berkumpul tentunya bukan hanya sekadar seremonial belaka.

Tetapi kita memiliki tujuan yang mulia sebagaimana yang tertuang dalam undangan yaitu “Demi untuk mengokohkan jalinan kekeluargaan dalam bingkai Wija Arumpone” maka Silaturrahim Tudang Sipulung dapat terlaksana,” tuturnya.

Kegiatan seperti ini dijadikan momentum dalam melestarikan budaya Tudang Sipulung di masa-masa yang akan datang.
Sementara Ketua Dewan Pembina Komunitas Wija Arumpone Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki mengatakan kenapa perlu dilestarikan, ada empat alasan utama yaitu : Pertama, Menyambung Silaturrahim merupakan anjuran Agama kita untuk mendapatkan pahala.

Kedua, Ajang saling kenal mengenal. Yang mana sebelumnya ada diantara kita tidak saling mengenal, tetapi dengan adanya komunitas ini maka terjalin kekeluargaan dan keakraban di antara kita, antar wija Arumpone.

Ketiga, Pertemuan seperti ini dapat dicontoh dan diteruskan kepada generasi penerus kita, anak-anak dan cucu, kita bisa saling kenal mengenal. Bahkan tidak menutup kemungkinan ada dianatara anak dan cucu kita menjadi sejodoh, menjalin cinta kasih dalam biduk rumah tangga.

Keempat, Ketahuilah bahwa arwah leluhur kita di alam barzah menjadi sangat senang menyaksikan anak cucunya saling kenal mengenal, saling akrab, dan selalu menjalin hubungan silaturrahim.

Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki berpesan, “Jagalah persatuan dan kesatuan. Kalau terjadi perbedaan pendapat diantara kita, hal tersebut adalah hal yang lumrah, Jangan jadikan perbedaan tersebut sebagai penyebab perpecahan.”

Baca juga :  Ditemukan di Sela-sela Batu Besar, Korban Kecelakaan Mobil Minibus yang Jatuh di Sungai Salubarani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...