spot_img

Warga Taipa Sinjai Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Warga Lingkungan Taipa, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara bersama personel BPBD, Babinsa dan dan Bhabinkamtibmas bergotong royong membersihkan material longsor yang menutupi jalan Ranggong Daeng Romo, Minggu (4/6/2023).

Peristiwa ini diakibatkan karena hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak dini hari. Akibatnya terjadi longsor yang menutupi akses jalan poros dari Lingkungan Taipa menuju Desa Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur.

Kepala Lingkungan Taipa Muh. Ilyas saat ditemui mengatakan, ada dua titik longsor yang ada di wilayahnya yaitu di ruas jalan Ranggong Dg Romo dan di wilayah Topekkong yang mengenai dinding bagian luar Masjid Khaerul Muslimun.

“Tadi pagi berkat respon cepat dari BPBD bersama masyarakat, material longsor yang menutupi badan jalan bisa kita bersihkan dan sudah bisa dilalui kendaraan,” jelasnya.

Sementara itu, timbunan longsor yang mengenai dinding masjid juga telah dibersihkan berkat gotong royong masyarakat.

“Ada timbunan longsor yang jatuh mengenai dinding masjid dan juga aliran air yang deras dari atas gunung. Tapi semua itu bisa kita atasi bersama dengan warga yang ada disini,” ucapnya.

Ilyas memperkirakan tanah longsor itu terjadi disebabkan kontur tanah dan topografi yang labil akibat sebelumnya turun hujan deras sejak Minggu dini hari malam.

Iapun telah mengimbau kepada warganya untuk tetap waspada jika hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur daerah tersebut. (adz)

Baca juga :  Kapolri Minta Vaksinasi Booster untuk Lansia Dimaksimalkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...