spot_img

Dampak Bencana, Bupati ASA Perintahkan Lakukan Asesmen

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir ini mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah di Kabupaten Sinjai.

Bencana banjir ini terjadi di Kota Sinjai selama dua hari terakhir ini diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Mangottong dan Sungai Tangka.

Sedangkan bencana longsor juga terjadi di beberapa titik di Kecamatan Sinjai Tengah, Sinjai Utara dan Kecamatan Bulupoddo.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai Drs. Budiaman saat ditemui Senin (5/6/2023) mengatakan, peringatan dini yang dikeluarkan oleh BMKG kepada semua warga tentang waspada Juni akan curah hujan yang tinggi terbukti adanya.

“Dua hari terakhir ini kita harus menerima kondisi banjir di dalam kota akibat luapan sungai yang ada serta adanya kejadian longsor di beberapa wilayah,” katanya.

Atas peristiwa ini, kata Budiaman, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengintruksikan Dinas PUPR dan BPBD segera melakukan asesmen terhadap kondisi atau bencana yang ada.

Budiaman menjelaskan, tanah longsor terjadi di beberapa titik di Kecamatan Sinjai Tengah diantaranya di Desa Kanrung, Matunrung Tellue dan di Kelurahan Samaenre.

“Khusus di Kanrung, Alhamdulillah Dinas PUPR sesuai arahan bapak Bupati sudah membersihkan material longsor melalui alat berat. Sementara longsor di Balocci yang menerjang 2 rumah warga juga sudah dievakuasi oleh masyarakat setempat bersama Babinsa. Demikian juga longsor yang terjadi di Lingkungan Taipa Biringere, Sinjai Utara juga sudah ditangani,” jelasnya.

Baca juga :  Lakukan Prosesi Penghormatan, 8 Korban Penembakan KKB Diserahkan ke Keluarga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...