spot_img

Ketua Umum IKA Unhas Menginspirasi Para Pelaku UMKM di Kolaka

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KOLAKA – Ketua Umum IKA Universitas Hasanuddin Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP menginspirasi dan memotivasi para pelaku UMKM di Kolaka, Ahad (4/6/2023).

Owner PT Tiran yang kini aktif melakukan kerja-kerja sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama pelaku bisnis UMKM ini mengungkap berbagai cara naik kelas bertumbuh secara eksponensial.

Dimoderatori penggiat ekonomi dan pengembangan pribadi Marlina Abu, ST, ia menyampaikan proses sukses dirinya dengan lugas karena Andi Amran adalah pelaku dari apa yang disampaikannya.

“Saya yakin UMKM akan berhasil kalau penyampaian ini dijalankan karena saya adalah evidence (bukti) sehingga yang saya ceritakan adalah pengalaman yang sudah terbukti,” ungkap Amran di hadapan tiga ratusan lebih peserta.

Kegiatan bertema UMKM Naik Kelas Tumbuh Eksponensial ini telah memicu andrenalin pelaku UMKM yang hampir 100 persen perempuan.

Mengapa sektor UMKM ini dimotori ibu-ibu ? Karena kata Andi Amran, ibu-ibu berbisnis dengan kalbu. Sensor bisnisnya peka, sehingga bisa membaca gerak tubuh alam.

“Ini adalah the power of ina-ina,” kata Amran, yang disambut tepuk meriah. Ina adalah padanan kata dalam bahasa lokal yang berarti ibu. Biasa disebut sebagai ibu ina, sapaan bagi wanita yang telah melahirkan.

Menteri Pertanian RI periode 2014–2019 ini mengajak pelaku UMKM untuk naik kelas dan tumbuh eksponensial karena keduanya terbilang gampang.

“UMKM tumbuh eksponensial itu gampang. UMKM naik kelas juga enteng,” ungkapnya.

Persoalannya, lanjut Amran adalah apakah pelaku bisnis UMKM bisa mengubah mindset atau berpikir.

Baca juga :  RDP Komisi II DPRD Tator dan Dinkes Bahas UHC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...