spot_img

Tekan Angka Kejahatan di Wilayah Binaan, Polsek Mamajang Gelar Operasi Cipta Kondisi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Guna meminimalisir angka kejahatan di wilayah hukumnya, Polsek Mamajang Polrestabes Makassar menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) dengan menargetkan pengguna knalpot brong, peredaran miras dan obat terlarang (narkoba) serta penggunaan senjata tajam (sajam).

Operasi cipta kondisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Mamajang Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA, dan dalam kegiatan yang dilaksanakan di depan Mako Polsek Mamajang Jalan Lanto Daeng Pasewang Kota Makassar pada Sabtu 03 Mei 2023, kali ini berhasil mengamankan sebanyak puluhan unit kendaraan.

“Malam ini kami melaksanakan kegiatan operasi cipta kondisi di depan Mako Polsek Mamajang dengan menargetkan pengguna knalpot brong, peredaran miras dan obat-obatan terlarang (narkoba) serta penggunaan senjata tajam (sajam),” ucap Kompol Sulkarnain.

Ia menambahkan, dalam operasi ini sejumlah kendaraan berhasil diamankan karena mengganggu ketertiban masyarakat. Hal ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan dan adanya aduan masyarakat terkait penggunaan knalpot brong dan tindak kejahatan.

“Kali ini kita mengamankan 32 unit kendaraan dengan menggunakan knalpot brong (bogar) diantaranya 25 kendaraan tanpa dilengkapi surat kelengkapan berkendara dan 7 unit kendaraan dengan menggunakan knalpot brong,” terang Kapolsek Sulkarnain.

Meski demikian, orang nomor satu di Polsek Mamajang ini tetap mengedepankan sikap humanis dan tidak ada sikap arogansi dalam kegiatan tersebut.

Para pelanggar kita beri pembinaan dan edukasi, kemudian untuk pengendara ini kita minta agar mengganti knalpotnya dengan yang standar dan setelah dilakukan pergantian maka akan dipersilahkan mengambil kendaraan dengan mengarahkan langsung pulang ke rumah.

Baca juga :  Ichsan Abduh Husain Dampingi Mentan SYL Sidak di Pasar Terong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...