spot_img

Upacara Hari Lahir Pancasila, Sekda Sinjai : Hadapi Pemilu, Mari Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Sinjai, Senin (5/6/2023) di Halaman Kantor Bupati Sinjai.

Upacara ini dihadiri oleh para Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD serta diikuti oleh para ASN Lingkup Pemkab Sinjai, personel Kepolisian, TNI dan Polisi Pamong Praja.

Sekda Sinjai yang membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Hari lahir Pancasila setiap 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia.

Tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila bukan hanya dibaca dan didengar namun harus dipraktekkan, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di hati bangsa Indonesia.

“Melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila tidak dapat digantikan dengan apapun juga baik pada masa dulu, sekarang dan masa yang akan datang,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, menghadapi pesta demokrasi serentak di tahun 2024, ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu yang jujur aman dan damai. Menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif, sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

”Saya juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergotong royong menurunkan angka stunting di Indonesia yang masih tinggi dan berada diatas ambang batas yang ditetapkan WHO, yakni sebesar 20 persen. Hal ini merupakan kerja nyata pembumian Pancasila dan pengaktualisasian nilai-nilai Pancasila,” ajak Sekda. (adz)

Baca juga :  Anggota MPR RI Ajiep Padindang Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar Di Kota Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...