spot_img

Wabup Pinrang Ikuti Rakor Terkait HIV-AIDS

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Rapat Koordinasi Wakil Bupati/Wakil Walikota, Lintas Sektor dan Pengurus KPA Provinsi Sulawesi Selatan terkait HIV-AIDS yang dilaksanakan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, Senin (5/6) juga turut dihadiri Wakil Bupati Pinrang, H. Alimin serta Pengurus KPA Pinrang lainnya.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sulsel, A Sudirman Sulaiman yang dibacakan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi A. Darmawang Bintang dikatakan, kegiatan Rakor terkait HIV-AIDS ini dimaksudkan sebagai upaya untuk kembali menyatukan persepsi dalam upaya penanggulangan penyebaran penyakit menular HIV-AIDS di Sulawesi Selatan.

Gubernur Sudirman juga mengatakan, rakor ini juga menjadi salah satu upaya dalam mempererat koordinasi dan sinergitas dalam penanggulangan penyebaran HIV-AIDS di Sulsel.

Menurut Gubernur Sudirman, tren penyebaran penyakit HIV-AIDS di Sulsel telah menunjukkan peningkatan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Tahun 2021 tercatat kasus HIV-AIDS berada pada angka 1881 orang penderita dan pada tahun 2022 meningkat menjadi 2.575 orang.

Karenanya, Gubernur mengimbau agar hal ini juga patut mendapat perhatian yang serius bagi pengurus KPA Kabupaten/Kota yang ada dalam penanganannya. Gubernur juga mendorong pembentukan KPA di Kabupaten/Kota di Sulsel sebagai salah satu langkah dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Kasus HIV-AIDS.

Sekretaris KPAP Sulsel, Muharram Sahude, sebelumnya juga mengungkapkan, KPAP Sulsel intens melakukan rapat koordinasi dalam upaya pengendalian HIV AIDS di Sulsel, seperti halnya yang dilakukan hari ini.

Menurut Muharram, rapat koordinasi ini merupakan bentuk sinergitas bersama untuk melakukan terobosan serta inovasi dalam upaya penanggulangan AIDS.

Baca juga :  Bupati Enrekang Buka Mafest 2023, Rangkaian Dekade 10 Tahun EMAS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...