spot_img

Reuni Perdana, Drs. H. Adnan Madi, MM Terpilih Ketua Alumni API Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Akademi Pajak dan Keuangan Indonesia (API) Makassar sejak berdiri tahun 1970 hingga 1977 melahirkan banyak alumni yang mengabdi di berbagai lembaga pemerintah dan juga swasta di seluruh Indonesia.

Setelah sekian lama tidak bertemu, para alumni API Makassar dari angkatan tahun 1970 hingga angkatan 1997, berkumpul dan bersilaturrahmi untuk pertama kalinya di Makassar, yang digelar di Hotel Claro Makassar, Minggu, 4 Juni 2023, yang dihadiri ratusan alumni dari Jakarta, dan empat provinsi di Sulawesi.

Reuni alumni API Makassar digelar untuk pertama kalinya itu mengambil tema, API Tak Kunjung Padam Silaturrahmi
Tiada Akhir, yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran dan dilanjutkan dengan Tauziah yang dibawakan oleh pembina API Makassar, yang juga alumni pertama Angkatan 1970 API Makassar, Drs. H. Bakri M. Amir, MM.

Namun sebelumnya disampaikan kata sambutan dari Ketua Panitia, Drs. H. Adnan Madi, MM, yang menceritakan perjalanan munculnya gagasan untuk menggelar acara reuni pertama.

Menurut dia, tanpa dukungan dari para alumni, maka acara tersebut sulit untuk terlaksana, apalagi masing-masing alumni banyak yang mengabdi dan merantau di negeri orang.

Sementara itu, tauziah yang dibawakan oleh  Pembina API Makassar,  H. Bakri M. Amir mengatakan, kita senantiasa harus selalu bersyukur dengan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, agar Allah senantiasa meridhoi apa yang kita dikerjakan.

Dikatakan, membangun persahabatan itu harus sampai mati, karena menjalin silaturrahmi itu juga mendatangkan rezeki dan bisa memperpanjang usia.
Sahabat sejati bagaikan ibarat pohon rindang yang akan melindungi semua yang ada di bawahnya.

Baca juga :  Bacaleg DPRD Enrekang Ali Suryaji Serahkan Berkas DCT Ke KPU Dengan Optimisme

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...