spot_img

Tanggapi Video Viral di Medsos, Kasat Lantas Polrestabes Makassar Bantah Anggotanya Melakukan Razia

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Beredar di media sosial sebuah video yang viral seorang warga terlibat adu mulut dengan sejumlah anggota satuan polisi lalulintas saat menggelar razia di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Kamis (01/06/2023) lalu.

Warga tersebut tampak tidak terima dengan razia tersebut yang berakibat dirinya diganjar tilang manual oleh beberapa anggota lalulintas yang sedang bertugas. Ia pun menganggap razia tersebut ilegal alias tidak sesuai prosedur yang berlaku.

Menanggapi kejadian itu, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Dr. Amin Toha, S.Sos, MH membantah hal tersebut merupakan razia. Kebetulan saja anggota Polisi Lalu Lintas dari Polsek Bontoala dan Mamajang lewat di jalan Metro Tj Bunga untuk menghadiri sebuah acara di Pallangga, Kabupaten Gowa.

“Lalu mereka melihat iring-iringan sekelompok warga naik motor dengan tidak menggunakan helm. Sebagai anggota Lalu Lintas, yah pastilah ada tanggung jawab dari mereka untuk menegur rombongan pemotor tersebut,” tegas Kasat Lantas Polrestabes Makassar, saat dihubungi media ini via aplikasi telekomunikasi, Rabu (07/06/2023) petang sekira pukul 18.20 Wita.

Lanjutnya, kalau penindakan yang dilakukan anggota Lalu Lintas itu sudah sesuai prosedur, bisa ditilang. Namun kenyataannya, anggota kami tidak melakukan penilangan namun hanya berupa teguran secara lisan.

“Makanya, saya ingatkan teman-teman Kanit Lantas dan jajarannya di Polsek-Polsek, ketika bertugas harus menggunakan atribut yang lengkap agar memudahkan masyarakat untuk mengetahui mereka bertugas dimana,” tandas Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Dr. Amin Toha, S.Sos, MH. (Hdr)

Baca juga :  Ciptakan Rasa Aman Salat Tarawih, Aparat Polsek Sabbang Berjaga Di Masjid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...