spot_img

Piala Dunia U-20 : Uruguay dan Italia Perebutkan Juara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BUENOS AIRES – Tim Nasional U-20 Uruguay akan berhadapan dengan Italia di final Piala Dunia U-20 Argentina setelah mengalahkan lawan-lawannya di semifinal yang dimainkan di Stadion Estadio Ciudad de La Plata Buenos Aires Argentina, Jumat (9/6/2023) dinihari tadi dan pagi hari waktu Indonesia Tengah.

Uruguay lebih dulu mengalahkan Israel pada partai semifinal pertama dengan skor 1-0. Sementara Italia yang tampil melawan Korea Selatan pada partai semifinal kedua menang 2-1. Italia unggul 1-0 pada babak pertama menit ke-14, kemudian disamakan Korea Selatan menjadi 1-1 pada menit me ke-23 melalui titik penalti.

Pada babak kedua Italia berhasil mengubah skor menjadi 2-1 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dilakukan Simeone Pafundi pada menit ke-85.

Pada babak pertama, Italia menguasai 68% jalannya pertandingan dengan tensi serangan yang berskala cepat. Gol pertama tim negara Menara Pisa ini lahir dari bola yang lepas dari kaki pemain Korea di sebelah kanan gawang Kim Joonhong di pinggir lapangan. Bola berhasil direbut pemain Italia, kemudian mengumpannya ke tengah, yang kemudian disambut Cedare Cesadei dengan satu tendangan keras menggantung yang masuk di sebelah kiri gawang Kim Joonhang, 1-0.

Keberhasilan Cesadei mencetak gol pertama pada menit ke-14 tersebut menempatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-20, dengan 7 gol.

Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-23, melalui titik penalti, setelah salah seorang Korea dilanggar di kotak terlarang. Wasit Yael Falcon asal Argentina harus menyaksikan Video Assistant Referee (VAR) sebelum menjatuhkan hukuman tentangan di titik putih bagi Korea. S.K.Lee yang menjadi algojo tendangan penalti tersebut berhasil menggetarkan jala Italia yang dikawal Sebastiono Desplanches. Kiper Italia itu berhasil membaca arah bola, namun tendangan keras Lee gagal ditepis.

Baca juga :  Jadwal Piala AFF U19 Malam Ini: Timnas Indonesia vs Filipina, Penentuan Nasib Tim Garuda, Live Indosiar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Sulsel A Ibrahim Jadi Pemateri di IHT SMAN 1 Barru, Ingatkan ke Guru Pesan Ki Hajar Dewantara

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Barru melaksanakan In House Training (IHT) yang dibuka Sekretaris...

Ciptakan Persatuan dan Kerukunan, Anggota Koramil 1408-08/Makassar Ajak Warga Lestarikan Lingkungan Sehat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Koramil 1408-08/Makassar bersama warga binaan melakukan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan, pasar dan penanaman pohon...

IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, Dimeriahkan Lomba Karaoke dan Pertandingan Domino

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) IPA 9-10 SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 kembali...

GMKI Kota Makassar Gelar Dialog Cawalkot 2024, Ahmad Susanto Sampaikan Ini ke Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Makassar menggelar dialog bersama jajaran calon pemimpin di Kota Makassar. Dialog...