spot_img

MUI Sulsel Apresiasi Program Sosial Pangdam XIV/Hasanuddin

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Sulsel Assoc Prof. Dr. H. Abd Rahim Razak, M.Pd mengapresiasi program sosial Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han).

Menurutnya, program kemanusian Kodam XIV/Hasanuddin merupakan wujud kepedulian dan bukti kedekatan TNI dengan rakyat.

“Saya sangat bangga dengan program Pangdam yang melakukan bedah rumah dan juga menyediakan kendaraan ambulans untuk masyarakat di setiap Kodim yang ada di Sulsel,” katanya.

Demikian ungkapan Prof. Abd Rahim ketika menghadiri syukuran HUT Ke-66 Kodam XIV/Hasanuddin yang digelar di Lapangan Lontara Makodam Kota Makassar, Selasa (6/06/2023) .

Ia juga berharap TNI terus membangun sinergitas dengan semua elemen masyarakat dan menjaga persatuan bangsa.

“Hal yang sangat berkesan adalah kami disediakan satu meja dengan seluruh pemuka agama di Sulsel. Ini membuktikan bahwa TNI terus membangun persatuan dan sinergitas,” jelasnya.

Dalam sambutanya Pangdam mengatakan, TNI harus bermanfaat bagi orang lain. “Tentara Nasional Indonesia (TNI) dimanapun berada harus memberikan manfaat bagi orang lain dan bukan menjadi sumber masalah, TNI harus menjadi solusi bagi masyarakat,” jelasnya.

Jenderal bintang dua tersebut juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Forkopimda yang hadir memberikan doa restu kepada Kodam di usia ke-66 tahun.

Dihadapan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Mayjen Totok menyampaikan beberapa program sosial yang telah dilakukan selama bertugas, baik program militer maupun non militer.

“TNI melaksanakan program untuk menekan Inflasi, menjaga ketahanan pangan, mencegah stunting dengan program Bapak Asuh hingga pemeriksaan kesehatan door to door,” ujarnya.

Baca juga :  Pemprov Siapkan Tempat Salat Ied di Kawasan CPI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...