spot_img

Asia e University Kukuhkan M. Sattar Taba sebagai Profesor

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, JAKARTA –. Asia e University Malaysia menganugerahi mantan Dirut PT. Semen Tonasa dan PT Kawasan Berikat Nasional (KBN) H.M.Sattar Taba dengan jabatan akademi Guru Besar (Profesor), di kampus Asia e University, Wisma Subang Jaya, Selangor, pada Kamis, 8 Juni 2023.

Panganugerahan jabatan Profesor kepada pria kelahiran Makassar, 12 September 1955 itu sebagai pengakuan atas kontribusinya di bidang industri, Prof. Dr. H.M. Sattar Taba, SE., M.IP., mendapat gelar Professor “as Practice by Industrial” dan dikukuhkan dalam upacara yang dipimpin oleh Vice Chancellor, Prof. Emeritus Tan Sri Datuk Dr. Nik Mustapha Abdullah.

Asia e University merupakan universitas di Malaysia yang berdiri sejak April 2007. Universitas ini menyediakan program akademik berstandar internasional berlisensi “Open Distance Learning”. Asia e University memiliki akreditasi Malaysian Qualifications Agency (MQA) dan Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia dengan nilai “Very Good” (4-bintang) University.

Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan Asia e University di antaranya adalah Deputy Vice Chancellor, Prof. Dr. Juhary Ali, para dekan dan dosen. Hadir pula Atase Perdagangan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia, pimpinan beberapa perusahaan dari Indonesia, dan keluarga besar H.M. Sattar Taba.

”Sebuah kehormatan yang istimewa dan rasa tanggung jawab saya berdiri di hadapan Bapak Ibu hari ini sebagai Profesor “of Practice Industry” yang baru dikukuhkan di Asia E University, Malaysia,” kata Sattar Taba dalam pidato pengukuhannya.

Ia menuturkan, selama lebih dari 5 dekade telah menjadi seorang pembelajar, mengalami secara langsung perubahan monumental dalam lanskap (era) industri. Ayah empat anak plus beberapa cucu ini telah menyaksikan beberapa fase transformasi dari era tenaga kerja manual ke otomatisasi, dari proses operasi ke sistem terintegrasi, dan dari pasar domestik hingga ke era globalisasi.

Baca juga :  Cerita Siswa SMPN 7 Sinjai Senang Dapat Seragam Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pokdarbud Manggala Gelar Koleksi Benda Pusaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kelompok Sadar Budaya (Pokdarbud) Manggala akan menggelar sekitar 150 koleksi benda pusaka berupa badik, tombak,...

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...