Asia e University Kukuhkan M. Sattar Taba sebagai Profesor

Bagikan:

Tanggal:

Pada tahun 2012 hingga 2020, Sattar Taba dipercaya menangani PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), perusahaan milik negara yang mengelola kawasan industri lebih dari 600 hektare di Jakarta Utara. Perusahaan ini pun berhasil ditingkatkan labanya dari puluhan miliar menjadi ratusan miliar rupiah per tahun, dan memiliki Rumah Sakit Umum Pekerja pertama di Indonesia.

Di tengah kesibukan memimpin belasan perusahaan sepanjang kariernya, Sattar Taba selalu menyimpan keinginan melanjutkan kuliah. Lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin Makassar tahun 1979, ia akhirnya bisa meraih gelar Master Ilmu Pemerintahan (MIP) dari STIP-AN Jakarta tahun 2019. Kemudian meraih gelar doktor dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Bandung tahun 2022.

Kakek sebelas cucu ini percaya, semua yang diraih manusia pada hakikatnya adalah pemberian dari Allah swt. Karunia terbesar baginya adalah keluarga dan orang-orang terdekat yang selalu memberi dukungan dalam suka maupun duka.

Pada tanghal 22 Juli 2022, Sattar Taba berhasil meraih gelar akademik tertinggi, doktor di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Jawa Barat. Tidak hanya berhasil meraih gelar doktor, pria ramah yang agamawi ini juga meraih predikat sebagai lulusan dokter terbaik IPDN Jatinangor pada musim wisuda tersebut. Kegembiraan Sattar bertambah pula karena Menteri Dalam Negeri Prof.Dr.H.Muhammad Tito Karnavia, M.A. menjadi saksi pemerolehan predikat tersebut.

Menteri Dalam Negeri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, MA., Ph.D., memberikan penghargaan kepada Dr. H.M. Sattar Taba, S.E., M.I.P., sebagai lulusan terbaik program doktor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2022. Sattar Taba menerima penghargaan bergengsi itu di hadapan ribuan wisudawan dan civitas akademika IPDN pada acara wisuda yang digelar di Lapangan Parade Abdi Praja, Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Baca juga :  Cooling System Pasca Pemungutan Suara, Bhabinkamtibmas Tabaringan Dekatkan Diri Kepada Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...