Asia e University Kukuhkan M. Sattar Taba sebagai Profesor

Bagikan:

Tanggal:

Udara dingin berkabut masih menyelimuti kawasan Jatinangor pagi itu. Tapi kesibukan sudah terlihat di Lapangan Parade Abdi Praja, Kampus IPDN. Petugas hilir mudik menyiapkan sistem pengeras suara, menata kursi, meja, dan menyiapkan kudapan.

Dua jam kemudian, tepatnya pukul 08.00 WIB, sebanyak 2.067 wisudawan berbaris rapi di Lapangan Parade Abdi Praja. Mereka menyambut kedatangan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama istri, Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, MM., beserta jajarannya. Dari 2.067 wisudawan, 37 di antaranya adalah wisudawan program doktor.

Pada acara wisuda inilah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada 12 lulusan terbaik. Yang pertama diberi penghargaan adalah lulusan terbaik program doktor peraih nilai 3,83 dengan predikat cumlaude. Sattar Taba, pria (akan) berusia 68 tahun itu maju ke panggung utama, kemudian Rektor IPDN memindahkan tali toga dari kiri ke kanan, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Mendagri Tito Karnavian.

“Para lulusan IPDN menjadi ilmuwan yang berkontribusi pada kemajuan bangsa dan Negara,” pinta mantan Kapolri yang juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan terbaik, yang telah belajar dan bekerja keras sehingga mendapatkan nilai tertinggi.

Di hari wisuda ini, Sattar Taba meneteskan air mata. Dia tidak pernah menyangka pada usianya yang tidak muda lagi mampu meraih gelar Doktor Ilmu Pemerintahan di IPDN. Bahkan menjadi wisudawan terbaik dan mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.
“Menjadi doktor adalah cita-cita masa kecilnya yang terasa sulit tercapai,” kenangnya dan kini semakin lengkap pula setelah diangkat dalam jabatan Profesor dari Asia e University Malaysia. (MDA).

Baca juga :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Totaka Lakukan Patroli Malam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...