spot_img

Prof Arif Satria Lantik Anggota dan Pengurus Wilayah ICMI Sulsel Periode 2023-2028

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.- Ketua Umum Majelis Pengurus Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (MPP ICMI), Prof Dr Arif Satria SP M.Si melantik secara resmi Majelis Pengurus Wilayah ICMI Provinsi Sulsel periode 2023-2028, Sabtu siang 10 Juni 2023 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Pada prosesi pelantikan turut hadir Sekretatis Jenderal MPP ICMI, Dr Andi Yuliani Paris, M.Sc, Gubernur Sulsel diwakili Plt Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang dan pada undangan lainnya.

Para pengurus wilayah ICMI Sulsel yang dilantik berjumlah 300 orang lebih dari berbagai lintas profesi dan latar belakang.

Ketua Umum MPP ICMI, Prof Dr Arif Satria SP M.Si, saat pelantikan mengatakan, ICMI Sulsel jadi tuan rumah Silatnas Nasional 2024 rencana dilaksananak September 2024 dan penentuan waktu dan tempat tentu ada makna tersirat dan tersurat.

Dikatakan, masa depan Indonesia berada di Kawasan Indonesia Timur. Wilayah Indonesia Timur menjadi episentrum pembangunan dan pertumbuhan. Mencapai kenyataan itu maka harus dihindari disparitas pembangunan.

“Pembangunan Indonesia ke depan dengan episentrum di KTI maka langkah yang harus ditempuh adalah dengan melakukan industrialisasi,” jelasnya.

Kehadiran ICMI, katanya, adalah untuk melakukan penguatan pada kulitas sumber daya manusia. Transformasi masyarakat dilakukan sesuai dengan semangat zaman. Data terakhir menunjukkan ada sekitar 62 persen alumni SLTA yang tidak sempat lanjut perguruan tinggi.

“Peran ICMI dituntut untuk melakukan komunikasi dengan perusahaan besar untuk menyediakan beasiswa bagi para alumni sehingga kualitas sumber daya manusia akan semakin lebih berkualitas lain,” sebutnya .

Baca juga :  Rangga Kembali Laksanakan Kegiatan Pengawasan APBD Provinsi Sulsel Di Desa Sawakong Beba Takalar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, Dimeriahkan Lomba Karaoke dan Pertandingan Domino

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) IPA 9-10 SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 kembali...

Dukung Program Sutasoma : Kajari Soppeng Programkan Satu Jaksa, Menanggung Satu Petani

PEDOMANRAKYAT ,SOPPENG – Dalam upaya terus mendukung prpgram Sistem Perlindungan Petani Soppeng Maju dan Sejahtera (SUTASOMA)kerjasama Pemda Soppeng...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...

Sekdes Nagauleng Divonis 6 Bulan Hukuman Percobaan, JPU Ajukan Banding

PEDOMANRAKYAT, BONE - Masih ingat kasus Penggelapan dan pemalsuan surat yang dilakukan terpidana Nurlaela Sekdes Desa Nagauleng atau...