spot_img

DR.dr.Fitria Zainuddin M.Kes : Jumlah Wanita dan Pria Sama, yang Bilang Beda Hanya Ingin Membenarkan Poligami

Bagikan:

Tanggal:

MAKASSAR-PEDOMAN RAKYAT. – Kerukunan Keluarga Besar Djalle Dg Marewa menggelar acara Halal bihalal di kediaman alm dr. Achmad Makkarausu Palinrungi di Kompleks Unhas Sunu, Ahad 11/06/23.

Hikmah halal bihalal oleh DR.dr. Fitria Zainuddin M.kes. menekankan perlunya saling maaf memaafkan secara ichlas dengan tidak memandang derajat sosial dan usia.

Hal ini dikatakan, mengingat sering dijumpai karena merasa lebih tua atau lebih berada lantas tidak mau minta maaf.

Saling maaf memaafkan tidak mengenal waktu dan tempat, begitu ketemu bisa saling memaafkan.

Uztasah Fitria yang juga seorang dokter memberi tips, katanya jika ingin sehat harus selalu memuji, minimal sehari 20 menit.

Fitria pun membantah jika jumlah wanita lebih banyak dari pria. Menurutnya, jumlahnya sama, yang bilang lebih banyak wanita adalah mereka yang mau membenarkan poligami.

Diingatkan, orang dikenang karena jasanya, bukan karena harta atau kedudukannya. Diapun memberi contoh, seorang WTS (wanita tuna susila) dijanjikan surga hanya karena memberi minum kepada seekor anjing yang kehausan.

Pendidikan Harus Dipikirkan
Ketua Kerukunan keluarga Djalle Dg Marewa, Razak Djalle dalam sambutannya mengatakan, dalam kurun waktu satu tahun kita bersentuhan, tanpa disadari terjadi gesekan, untuk itu pada acara halal bihalal ini mari kita saling bermaafan secara ichlas.

Menurutnya Organisasi yang dipimpinnya ini telah banyak melakukan kegiatan khususnya memperbaiki kompleks pekuburan Djalle di Kabupaten Jeneponto.

Seperti membuat pagar, pintu gerbang, pendopo, jalan dan WC. Dan, Razak Djalle-pun berniat akan memberi nama setiap yang sudah diperbaiki sesuai nama penyumbangnya.

Baca juga :  Kapolsek dan Personel Polsek Pallangga Ajak Jaga Kamtibmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadispora Sinjai Hadiri Pembukaan Kejuaraan Karate Gubenur Cup I

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)...

Sembilan Perpustakaan Sekolah Jalani Akreditasi, Ini Kata Kepala Dispusip Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebanyak 9 perpustakaan sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Sinjai menjalani penilaian akreditasi dari...

Antisipasi Judi Online : Dandim 1423 Soppeng Razia HP Anggota

PEDOMANRAKYAT, SOPPENG - Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST M,Tr (Han) memimpin langsung razia...

Maysir Yulanwar: Hilirisasi Komoditas Primadona di Jeneponto Sudah Harus Dibangun 

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Sebagai daerah beriklim panas, Jeneponto memiliki 3 komoditas primadona yang dapat dimaksimalkan: Jagung Kuning, Rumput...