spot_img

Alibaba.com Gelar Digital Transformation, Diikuti 150 Pengusaha

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Alibaba.com menggelar kegiatan Digital Transformation, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan diikuti sekira 150 orang pengusaha, di Hotel Claro, Jalan A. P. Pettarani No.03, Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa (13/06/2023) pagi, sekira pukul 09.00 Wita.

Executive Director of Business & Operational Exporthub.id Divera Wicaksono mengatakan, kegiatan ini bertujuan membawa semangat dan membuka wawasan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sulawesi Selatan.

“Jadi pelaku UKM di Sulsel bisa memasarkan produknya melalui platform global, karena perilaku dan budaya buyer dunia sudah bergeser, yang tadinya konvensional atau tatap muka, sekarang sudah menggunakan digital,” jelasnya.

Tadi itu, didalam presentasi disampaikan, usia buyer global itu semakin muda, bukan orang-orang tua lagi, dan lebih dari 50 persen cara mereka melakukan pembelian hanya melalui handphone.

“UKM Sulsel itu siap nggak siap, mau tidak mau harus mulai membiasakan melakukan pemasaran ekspor menggunakan platform,” ujar Divera.

Dalam hal ini, kami dari Exporthub.id, memfasilitasi dan mempertemukan UKM Sulsel dengan platform global Alibaba.com. Karena melalui platform tersebut sudah tersedia lebih dari 20 juta buyer yang sudah terverifikasi artinya nama perusahaan dan alamatnya benar, sudah melakukan transaksi, dan bukan buyer yang abal-abal.

“Harapannya, kalau kita bisa mendapatkan UKM yang terbaik kualitasnya di Sulsel, jumlah produksinya juga cukup besar, maka kita dapat mempercepat terjadinya transaksi,” tukas Divera Wicaksono.

Kegiatan ini didukung oleh Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan dan pelaku-pelaku UKM di Sulsel. Alibaba.com juga menghadirkan 3 (tiga) orang pembicara yaitu, Divera Wicaksono, Sasongko (Global Business Development Manager Exporthub.id), dan Xie Lijuan (Country Manager Alibaba com Headquarter).

Baca juga :  Hari ke-8 Operasi Keselamatan Pallawa-2023, Satgas 2 Preventif Kembali Jaring Pelanggar Lalulintas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Grand Opening Dragon Billiard And Cafe Dengan Konsep Olahraga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Usaha Cafe di mana-mana kian menjamur. Hal itu ditandai dengan banyaknya restoran maupun cafe yang...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...