spot_img

Polres Pelabuhan Makassar Amankan Tersangka Pelaku Pembakaran Tiga Mobil di Kecamatan Wajo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Polres Pelabuhan Makassar, akhirnya menetapkan dan mengamankan tersangka pelaku pembakaran 3 (tiga) unit mobil di depan ekspedisi Al-husna Trans, Jalan Balang Lompo, Kecamatan Wajo, Kota Makassar yang terjadi pada Rabu (7/6/2023) lalu.

Penetapan hingga diamankannya tersangka itu dilakukan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/03/VI/2023/Sulsel/Res.Pelabuhan Makassar/Sektor Wajo. Tersangka yakni Waldi alias Ibol (30), warga JI Nusantara Baru Lrg 448, Kecamatan Ujung tanah, Kota Makassar.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Prianto mengatakan, penetapan tersangka dilakukan setelah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Sedikitnya lima saksi yang telah diperiksa.

Kapolres menyebut, pembakaran mobil itu terjadi, pada 7 Juni 2023 sekira pukul 02.00 Wita. Berawal saat pelaku berada di Jalan Kalimantan minum minuman keras bersama dengan beberapa orang temannya.

“Saat pelaku jalan pulang ke rumahnya melalui Jalan Balang Lompo depan ekspedisi Al-husna Trans, pelaku melihat mobil truk yang terparkir di depan ekspedisi,” kata AKBP Yudi saat merilis kasus tersebut, di Mapolres Pelabuhan Makassar, Selasa (13/6/2023).

Setelah sampai di rumahnya, pelaku kemudian mengambil sepeda milik sepupunya yang disimpan depan rumahnya. Selanjutnya pelaku naik sepeda menuju ekpedisi Al-husna Trans dan menyimpan sepeda yang dipakainya lalu berjalan ke samping mobil truk Mitsubishi warna kuning Nopol DN 8425 DB.

Pelaku kemudian membakar tali nilon/plastik yang terhubung dengan penutup atau terpal mobil dan setelah tali terbakar pelaku langsung meninggalkan TKP dengan menggunakan sepeda tersebut.

Sopir yang tinggal di ruko ekspedisi bangun dan melihat kebakaran. Selanjutnya berusaha memadamkan api, namun api telah membesar, kemudian datang petugas pemadam untuk memadamkan api.

Baca juga :  Sukses, Sosialisasi Longwis dan Pemilihan Dewan Lorong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...