spot_img

Empat Tersangka Narkotika Bersama Barang Bukti Dilimpahkan ke Kejari Tana Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE – Empat orang tersangka penyalahgunaan narkotika yang ditangani BNNK Tana Toraja dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja, Selasa (13/6/2023) yakni Rd, Gr, Ev, dan Kl bersama barang buktinya, karena penyidikan sudah dinyatakan lengkap P21.

Penyidik Badan Narkotika Nasional kabupaten (BNNK) Tana Toraja telah melimpahkan berkas perkara tersangka narkotika (tahap 2) di Kejari Tana Toraja dalam tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dengan tersangka Abdul Gafur alias Gafur Bin Muhammad dan 3 teman lainnya ke Kejari Tana Toraja.

Pelimpahan berkas perkara tahap ke 2 atau penyerahan tersangka dengan barang bukti narkotika sebanyak 43 gram dan barang bukti non narkotika seperti uang hasil penjualan sabu sebanyak Rp 4.750.000, dan sebelum dilakukan penyerahan penyidik terlebih dahulu memastikan kondisi kesehatan para tersangka melalui Swab oleh Tim Medis BNNK Tana Toraja.

Pemberantasan yang dilakukan oleh personel BNNK Tana Toraja ini, sehubungan dengan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang masuk di dalam daftar Gol.I sebagaimana diatur dalam UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebelumnya tersangka Abdul Gafur Alias Gafur Bin Muhammad bersama temannya diamankan oleh BNNK Tana Toraja ditempat yang berbeda pada 13 Februari 2023 lalu. Ia merupakan bandar besar jaringan Rappang-Sidrap yang melibatkan warga lokal Toraja.

Penyidik BNNK menjelaskan, kegiatan serah terima tersangka dan barang bukti merupakan rangkaian atau proses kegiatan penyidikan yang telah dilaksanakan oleh penyidik BNNK Tana Toraja kepada pihak kejaksaan untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Baca juga :  Usai Ziarah, Wartawan Pedomanrakyat.co.id Nikmati Coto Rampa di Maros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pokdarbud Manggala Gelar Koleksi Benda Pusaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kelompok Sadar Budaya (Pokdarbud) Manggala akan menggelar sekitar 150 koleksi benda pusaka berupa badik, tombak,...

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...