spot_img

Belasan Penembak Polres Toraja Utara Ikuti Lomba Menembak HUT Bhayangkara ke-77

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Dalam menyambut hari Bhayangkara berbagai kegiatan lomba diadakan Polda Sulawesi Selatan. Belasan penembak personel Polres Toraja Utara diterjunkan mengikuti Lomba Menembak (Shooting Competition) tahun 2023 dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, di lapangan Tembak SPN Batua, Kamis (15/06/2023).

Lomba menembak yang digelar Polda Sulsel tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang diperingati pada 1 Juli 2023.

Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi situasi yang memerlukan kemampuan menembak yang jauh lebih baik.

Dalam lomba itu, belasan personel Polres Toraja Utara yang diterjunkan mengikuti perlombaan menembak tersebut yaitu dari personel Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, dan Sat Intelkam yang dipimpin Kasat Reskrim Iptu Aris Saidy, SH bersama Kasat Resnarkoba Iptu Syahrul Rajabia, ST, MH.

Pelaksanaan lomba diadakan selama 2 hari, Kamis-Jumat (15-16/06/2023),  Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK, M.Si meminta kepada belasan personel Polres Toraja Utara yang diterjunkan untuk menjunjung tinggi sportifitas dan tetap memperhatikan keamanan serta keselamatan terutama pada saat memegang senjata api agar disesuaikan dengan SOP yang berlaku.

Melalui kegiatan ini, Kapolres berharap perwakilan personel Polres Toraja Utara dapat meningkatkan kemampuan menembak mereka karena kemampuan menembak yang baik menjadi hal yang sangat penting dalam mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan.

“Lomba menembak ini diselenggarakan untuk mencari prestasi, namun yang utamanya adalah bagaimana kita tahu penggunaan senjata api secara aman dan dril-dril, penggunaan senjata api sangat perlu diperhatikan,” terangnya. (etan/pri*)

Baca juga :  KPK Tetapkan AKBP Bambang Kayun Sebagai Tersangka Korupsi, Terima Miliaran dan Mobil Mewah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...